Cara Membuat Rambut Terlihat Tipis dan Tebal

Bagi wanita, rambut adalah mahkota kecantikan. Berapa wanita menginginkan rambut dengan toleransi yang tebal, sedangkan beberapa lagi ingin rambut yang tipis. Hal ini bertujuan untuk menyesuaikan bentuk wajah. Rambut terlalu tebal terkadang tidak bagus terlihat ketika tidak sesuai dengan bentuk wajah. Oleh sebab itu, banyak wanita yang menginginkan rambutnya menjadi terlihat lebih tipis. Ada beragam cara dan metode yang bisa anda lakukan untuk menipiskan rambut anda. Jika anda menginginkan rambut terlihat tipis tanpa harus mengikis rambut anda, maka beberapa cara berikut ini bisa anda terapkan.

1. Gunting Rambut Anda dengan Menggunakan Gunting Penipis Rambut 
rambut tipis
Jika anda pergi ke salon atau tukang cukur, mintalah kepada hairstylist anda untuk memotong rambut anda dengan menggunakan gunting penipis rambut. Gunting seperti ini bentuknya kecil dengan jepit yang bergerigi sehingga salah satu sisinya terlihat seperti sisir dan hanya mampu memotong sekitar 15 persen bagian rambut dalam sekali gunting. Cara ini dapat membuat helaian rambut anda akan terurai dengan baik dan tampak lebih tipis.

2. Potong dengan Pisau Cukur 
Selain gunting penipis rambut, ternyata pisau cukur juga dapat memotong sejumlah rambut secara terukur sehingga tampak menjadi tipis. Ambillah pisau cukur lalu sapu atau potong rambut dari atas ke bawah dengan catatan anda memegang erat pada bagian ujung rambut untuk memberi tekanan pada rambut. Cara ini membuat rambut tidak terpotong rata seluruhnya, sehingga akan membuat tampilan rambut anda menipis sebagian. Untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus lakukan hal serupa dengan cara menggenggam rambut pada tekanan yang berbeda.

3. Gunakan Pelembab Rambut 
Kondisi rambut yang kering dengan kadar air yang rendah biasanya sering membuat rambut terlihat lebih tebal. Jika masalah ini terjadi pada rambut anda, maka untuk mengatasinya gunakanlah pelembab seperti conditioner, air gel atau shampoo agar rambut kering dan rusak tersebut berubah lebih indah dan terkesan lebih tipis dan berkilau.

4. Potong Rambut dengan Memberikan Layer atau Tekstur 
Selain pisau cukur atau pun gunting penipis rambut, di salon rambut ada juga beberapa jenis gunting atau alat pencukur yang mampu menipiskan rambut. Oleh sebab itu anda serahkan saja kepada hairstylist anda.

5. Panjangkan Rambut 
Jika anda memiliki rambut yang lurus, ada baiknya mencoba memanjangkan rambut anda agar terlihat lebih tipis Hal ini karena rambut yang panjang akan memberikan berat yang lebih besar sehingga dapat memberikan kesan yang lebih tipis. Jika rambut anda dipangkas lebih pendek rambut akan terlihat mekar dan terkesan tebal.

6. Gunakan Cat Rambut 
Jika anda ingin mewarnai rambut anda, ada baiknya menggunakan cat rambut yang mempunyai dimensi warna berbeda. Jika anda memberikan warna yang sama dari pangkal sampai ujung rambut, maka akan membuat rambut terkesan lebih tebal. Oleh karena itu, pilihlah cat rambut yang bisa memberikan dimensi atau degredasi warna yang berbeda antara ujung rambut dengan pangkal rambut atau bagian tengah rambut, sehingga akan mampu menciptakan kesan lebih tipis.


Menciptakan Kesan Rambut Lebih Tebal dan Lebat

Rambut tebal dan mengembang memberikan kesan mahkota wanita yang subur. Jika rambut anda terlihat tipis jangan berkecil hati karena ada beragam cara yang bisa anda lakukan untuk membuatnya lebih tebal dan mengembang. Kunci dari metode atau teknik mengembangkan rambut ini adalah dengan menemukan gaya rambut yang mampu memberikan solusi rambut lebih bervolume atau tebal. Bagaimanakah cara atau teknik agar membuat rambut kita terlihat lebih mengembang dan tebal:

1. Menggunakan Hair Clip 
Cara instan atau mudah yang dapat anda lakukan untuk mengembangkan rambut anda dalam tempo singkat adalah dengan menggunakan hair clip. Hairclip berbeda dengan hair extension karena alat ini hanya mampu mengembangkan atau menebalkan rambut bersifat sementara tapi mudah di pasang dan dilepaskan.

2. Coba Gaya Rambut Bergelombang 
Gaya bergelombang mampu menciptakan ilusi rambut tampak lebih tebal dan mengembang. Oleh karena itu, gulung rambut anda dengan roll panas kemudian bentangkan ke bagian samping wajah hingga rambut tampak dua kali lebih tebal. Langkah selanjutnya adalah merapikan tatanan rambut anda dengan jepit kecil agar rambut tidak kembali lurus dan memberikan kesan tipis.

3. Tatanan Rambut Up Do 
Model rambut updo seperti yang sering di perlihatkan oleh selebritis layak anda coba untuk membuat tampilan rambut lebih elegan dan tampak tebal. Buatlah gaya atau model up do dengan sedikit sasakan pada bagian atas kepala agar rambut terlihat flat atau datar. Untuk langkah ini jangan lupa terlebih dahulu menggunakan hairspray atau foam.

4. Gaya Rambut Ikal 
Cara lain yang bisa anda lakukan untuk membuat rambut tebal dan mengembang adalah dengan model rambut ikal atau keriting. Selebriti yang bisa anda contoh adalah Selena Gomez yang menciptakan ikal untuk rambut panjangnya. Dengan memakai rol besar atau curling iron, anda akan mampu membuat sendiri jenis ikal yang mirip selebritis tersebut.

5. Model Ikal untuk Rambut Pendek 
Jika anda memiliki potongan rambut pendek yang lurus seringkali menimbulkan kesan rambut kurang tebal. Oleh sebab itu anda bisa menggantinya menjadi lebih tebal dan mengembang dengan sedikit mengkritingkannya. Jika rambut anda panjangnya hanya sebatas leher, gunakanlah roll yang lebih kecil, jangan lupa menggunakan stelling foam sebelum anda menggulung rambut anda agar tatanan dapat lebih tahan lama.

6. Potong Poni 
Beberapa wanita memiliki rambut tipis pada bagian tengah kepala tetapi masih terlihat tebal di bagian depannya. Jika ini terjadi pada anda, cobalah gaya potong poni, kemudian warnai potong rambut di bawah poni ini dengan dua tone lebih gelap daripada sisir rambut anda. Hal ini akan memberikan ilusi rambut terlihat lebih tebal apalagi anda memberikan sedikit layer pada bagian bawah poni.

7. Gunakan Blow Dry untuk Mengeringkan Rambut 
Pengeringan rambut dengan memakai blow dry dapat juga memberikan efek rambut lebih tebal dan mengembang. Untuk menggunakan alat ini, ada baiknya terlebih dahulu anda menggunakan serum untuk melindungi rambut dari panas yang ditimbulkan oleh blow dry. Saat melakukannya, pisahkan rambut sedikit demi sedikit. Ini akan membuat rambut mengembang dan tidak lepek serta mudah diatur. Selain itu, anda juga bisa menggunakan mouse untuk menjadikan rambut tampak mengembang dan tebal.

Demikianlah beberapa informasi dan tips yang sudah kita intip tentang cara sederhana menipiskan dan menebalkan rambut, selamat mencoba!!!

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait