10 Bahan Alami Memanjangkan Rambut

Rambut panjang merupakan mahkota keindahan bagi kaum hawa. Rambut yang panjang akan membuat penampilan seorang wanita lebih feminim. Mungkin saat ini rambut anda masih terlihat pendek dan ingin segera membuatnya tumbuh panjang dengan cepat. Bagaimanakah caranya??? Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang mampu memanjangkan dan menebalkan pertumbuhan rambut anda. Sepuluh bahan alami yang sering digunakan tersebut antara lain:

1. Teh Hijau 
rambut panjang
Berdasarkan hasil penelitian, teh hijau atau green tea banyak mengandung anti oksidan yang berguna untuk memperlancar aliran darah ke ujung rambut. Berkeramas dengan air teh hijau tidaklah terlalu sulit. Seduh teh hijau, kemudian didinginkan. Setelah itu air teh hijau diusapkan ke rambut secara merata. Balut kepala dengan handuk dan biarkan selama 15-20 menit. Tahap terakhir adalah membilasnya dengan sampo sampai bersih.

2. Putih Telur 
Telur merupakan sumber makanan yang mengandung protein tinggi. Protein berguna dalam membangun sel-sel baru. Oleh karena itu, berkeramas dengan putih telur dapat merangsang pertumbuhan rambut anda. Caranya adalah siapkan dan kocok 3-4 butir putih telur, kemudian usapkan merata pada rambut dan diamkan selama 10-15 menit. Terakhir bilas dengan samphoo.

3. Santan Kelapa 
Sebelum produk shampo dikenal oleh masyarakat Indonesia, zaman dahulu media yang digunakan untuk keramas adalah santan kelapa. Keramaslah dengan menggunakan air santan kelapa sebanyak 3-5 gelas dan diamkan selama 10-15 menit, lalu basuh dengan shampo.

4. Kulit Apel 
Kupaslah apel sebanyak 5-8 buah dan tumbuk kulitnya hingga halus. Tambahkan sedikit air lalu usapkan dari kulit kepala hingga ujung rambut. Diamkan selama selama 15 menit lalu basuh dengan air shampo.

5. Air Umbi Pisang 
Tebanglah pohon pisang dari pangkal umbi akarnya. Pada esok hari, ambilah air yang muncul di atas umbi batang pisang tersebut. Gunakan untuk membasuh rambut selama 10-15 menit, kemudian basuh dengan shampo. Air yang muncul dari bongkol umbi pisang tersebut dapat menyuburkan rambut.

6. Minyak Zaitun 
Kandungan nutrisi pada minyak zaitun dapat memberi kesuburan dan kilauan yang indah pada rambut. Usapkan pada malam hari menjelang tidur, dan bilas dengan shampo pada esok paginya.

7. Lidah Buaya 
Sari pati dalam lendir tanaman lidah buaya dapat membuat rambut tumbuh lebat dan lembab. Ambilah bagian dalam (gel) pada batang daun lidah buaya, kemudian usapkan dari pangkal hingga ujung rambut, diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan shampo.

8. Daun Kembang Sepatu 
Ambilah 10-15 lembar daun kembang sepatu yang masih muda. Tumbuk hingga halus atau diblender dengan tambahan air. Usapkan pada rambut agar tumbuh lebih kuat dan berkilau. Lima belas menit berikutnya bilas dengan sampo.

9. Madu 
Madu memberikan banyak khasiat bagi kesehatan, salah satunya adalah mampu menyuburkan dan mengurangi kerontokan rambut. Usapkan madu secukupnya di kulit kelapa, dan biarkan meresap selama 15-20 menit, lalu bersihkan dengan shampo.

10. Daun Seledri 
Seledri yang sering dipakai untuk kuliner juga mampu memberi manfaat dalam menstimulus pertumbuhan rambut. Tumbuk halus daun seledri dan tambahkan sedikit air lalu usapkan pada rambut. Kandungan kalsium, zat besi, natrium, serta vitamin A dan B dapat membuat rambut sehat berkilau.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait