Peluang Bisnis Cara Menjadi Agen dan Sub Agen Pangkalan Gas Elpiji

Program konversi energi dari penggunaan minyak tanah ke gas lpg yang telah dilakukan pemerintah kepada seluruh rumah tangga di Indonesia boleh dikatakan cukup sukses. Hal ini terlihat semakin terbiasanya masyarakat menggunakan gas lpg untuk keperluan memasak, terutama untuk tabung 3 kg. Tak ayal permintaan terhadap gas lpg semakin besar dari tahun ke tahun. 

Permintaan yang besar tersebut tentu memberikan peluang keuntungan berlipat bagi para penjual, baik itu agen, sub agen (pangkalan), dan juga pengecer. Nah, apakah anda tertarik untuk menggeluti bisnis menjadi agen atau sub agen gas lpg? Berikut deskripsi panduannya.

sub pangkalan agen lpg

Syarat Menjadi Agen Gas Elpiji

Persyaratan umum yang wajib terpenuhi untuk menjadi Agen Elpiji, antara lain:
  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki badan usaha berupa Perseroan Terbatas (PT) atau Koperasi. Silakan baca Proses Cara Pendirian PT
  • Memiliki lahan usaha seluas minimal 400 m2 yang digunakan sebagai gudang dan kantor agen.
  • Bangunan gudang harus terbbuat dari bahan yang tidak mudah terbakar dengan luas disesuaikan dengan kebutuhan (kapasitas). Tinggi lantainya harus sejajar dengan bak truk.
  • Mempunyai armada angkut, minimal 1 truck dan 2 mobil pick up.
  • Memiliki beragam peralatan kerja dan fasilitas keamanan, seperti timbangan, alat pemadam kebakaran (APAR), gas detector, pakaian kerja, plastik wrapper, dan sebagainya.
  • Bersedia mengikat perjanjian dengan Pertamina, serta mengelola dan mengendalikan kemitraan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan Pertamina.

agen gas elpiji

Untuk informasi lebih lengkap, silakan simak ulasan dan deskripsinya di link ini!!! Salam kerja & usaha...

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait