DJI Phantom 3, Quadcopter dengan Fitur Canggih

Apakah anda pernah mengoperasikan DJI Phantom 1 atau 2? Jika telah terbiasa, tentu mengoperasikan seri terbaru DJI Phantom 3 ini bukanlah perkara yang sulit dan anda akan mudah melakukan adaptasi, bahkan untuk para pemula. Hanya butuh waktu sebentar, anda bisa mengoperasikannya selayaknya Pilot Quad serta sekaligus mengcapture moment-moment indah pemandangan alam dari sisi atas (udara). DJI Phantom 3 Advance Cam HD yang mengutamakan fly save perangkat pesawat perekam yang dapat menghasilkan foto atau video yang berkualitas bagus karena jenis camera bawaan DJI Phantom 3 Advance ini adalah HD, menggunakan Sensor Sony EXMOR 12 megapixel, serta faktor terbang yang stabil dengan tenaga 4 brushless motor.

Produk Quad ini memiliki beberapa fitur canggih, salah satunya GPS Lock sehingga dapat membuatnya tetap berada pada posisinya di udara dan dapat kembali ke posisi awal take off (RTH : Return to Home). Jika cakupan sinyal GPS tidak mencukupi, maka anda bisa memanfaatkan fitur Ultrasonik sensor yang otomatis berfungsi saat Quad menyala.

quadcopter canggih

Ketika anda ingin mengatur seluruh fitur dan setting pada perangkat ini, anda tidak perlu lagi melalui komputer, karena bisa dilakukan lewat smartphone dengan memakai aplikasi DJI Pilot. Salah satu manfaat yang mungkin bisa anda rasakan dengan aplikasi DJI Pilot adalah dapat melihat tayangan Live HD view dan mengambil foto dari camera HD DJI Phantom 3 Advance ini ketika quadcopter ini terbang. Selain itu, dengan aplikasi tersebut anda bisa melakukan monitoring tehadap berbagai parameter aircraft, misalnya mengetahui ketinggian (height), location, jarak, indikator baterai, jumlah GPS, dan sebagainya.

Sebagai daya utama motor pesawat ini adalah menggunakan battery Lipo 4 Cell 4.480 mAh dengan Voltase 15,2 V alias DJI Intelligent Flight Battery yang membuat sang pilot mampu menerbangkan pesawat mini sekitar 20 menit, tergantung beberapa faktor, seperti kondisi cuaca / angin dan style Pilot yang menerbangkan quad ini.

Bagian yang terpenting untuk mengendalikan perangkat motor ini adalah remote control. DJI Phantom 3 Advance ini memiliki Remote Control 2,4 gHz (yang sudah termasuk battery mAH), sama seperti yang digunakan pada DJI Inspire 1. Remote Control yang dipakai ini sudah built in DJI Lightbridge yang dapat mengoperasionalkan FPV sampai dengan jarak 2 Km serta koneksi dari Remote Control ini dengan unit DJI Phantom 3 Advance yang juga bisa mencapai jarak 2 Km. Harga quadcopter ini sekitar 13 jutaan rupiah.

Tips terbang: sebelum diterbangkan, ada baiknya anda melakukan kalibrasi. Calibrasi Compass tersebut dapat dilakukan dari aplikasi DJI Pilot. Setelah anda menekan tombol kalibrasi pada aplikasi, DJI akan melakukan gerakan memutar penuh ke kanan (360°).

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait