10 Merek Power Bank Bagus, Berdesain Kecil dan Praktis

Perlengkapan smartphone yang kini menjadi bagian terpenting bagi mereka yang suka beraktivitas di luar ruangan adalah power bank alias penyimpan daya. Seperti yang kita ketahui, bahwa rata-rata daya tahan baterai ponsel pintar saat ini masih belum mampu menyokong aktivitas kita seharian, apalagi dengan pemakaian yang intens. Mungkin kita membutuhkan smartphone yang dibekali dengan baterai berkapasitas di atas 5.000 mAh agar tidak terlalu sering melakukan charging. Tapi, saat ini rata-rata kapasitas baterai yang menjadi penyuplai ponsel masih berada di angka 2.000 - 3.000 mAh, sehingga jika anda bepergian ke tempat yang jauh dari sumber listrik, maka anda perlu membawa daya cadangan atau power bank, sehingga "denyut jantung" ponsel terus berdetak.

Untuk memilih power bank terbaik, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, diantaranya adalah soal harga, kapasitas, hingga bentuk desainnya. Nah, jika anda menginginkan power bank yang mempunyai desain kecil dan ringan, maka 10 produk power bank berikut bisa menjadi pilihan anda.

Nomad Battery Wallet for iPhone
power bank bentuk dompet
Power bank ini memiliki dua fungsi, yakni sebagai suplier daya dan dompet pribadi anda. Oleh karena itu, power bank buatan Nomad ini boleh dibilang sebagai penyimpan daya yang paling praktis. Namun sayangnya, power bank yang berbentuk dompet kulit ini hanya kompatibel dengan perangkat buatan Apple, seperti iPhone. Selain itu, daya kapasitas yang tersedia pada baterai ini hanya sebesar 2400 mAh, sehingga hanya bisa dipakai satu kali pada iPhone 6s. Harganya pun terbilang lumayan mahal, yakni 99,95 dolar AS atau setara dengan Rp 1,4 juta. Power bank yang memiliki output 1.5 Ampere ini membutuhkan waktu 2 jam untuk diisi cadangan dayanya.

Incipio offGRID Backup Battery Case
power bank bentuk casing
Incipio offGRID Backup Battery Case merupakan power bank yang berbentuk casing dengan kapasitas baterai 2600 mAh. Power bank ini didesain dengan ramping, ringan dan fleskibel, namun sayangnya hanya ditujukan untuk pengguna iPhone 5 dan 5s. Dibekali dengan auto-sensing USB charging yang dapat mengisi baterai ponsel dan baterai power bank sekaligus saat sedang dicolokkan ke listrik. Untuk memiliki power bank buatan Incipio ini, anda harus mengeluarkan dana sebesar $39,99 atau sekitar 540.000 rupiah.

Samsung Original Blue Powerbank 
power bank samsung
Jika anda membutuhkan power bank dengan kapasitas besar dari brand ternama, maka Samsung Original Blue Powerbank [11300 mAh] bisa menjadi pilihan yang menarik. Power bank yang memiliki warna lembut ini hadir dengan desain elegan dan berkapasitas 11.300 mAh, sehingga dapat digunakan untuk charge ponsel berulang-ulang. Powerbank ini memiliki kabel pengisian yang tertanam, sehingga Anda tidak perlu repot membawa kabel secara terpisah. Powerbank ini memiliki konektor microUSB dan port USB serta dilengkapi dengan lampu indikator. Di toko online di Indonesia, power bank berbahan aluminium ini dibandrol dengan harga sekitar 750.000 rupiah.

LithiumCard Pro
power bank kecil
LithiumCard memiliki kapasitas sebesar 3000 mAh dengan output 3A. Ukurannya cukup kecil dan simpel sebesar jam tangan, yakni 58mm x 89mm x 14mm. Bisa digunakan untuk perangkat Android dan juga iOS. Perangkat power bank ini juga dapat digunakan sebagai kabel penghubung antara smartphone anda ke komputer, sehingga anda tidak perlu kabel tambahan lainnya.
RAVPower Luster
power bank bulat kecil
Power bank ini dilengkapi dengan senter yang menghasilkan nyala terang dengan 3 mode, yakni high, low, and strobe. Power bank yang berkapasitas 3200mAh ini memiliki teknologi iSmart yang bisa mencharges ponsel anda lebih cepat dari output standard USB. Di toko online Amazon, power bank kecil ini dijual dengan harga 14,99 dolar AS atau sekitar Rp 250 ribu. Selain fitur senter yang berguna jika digunakan saat berkemah, power bank buatan RAVPower tersebut ternyata memiliki sel baterai berkualitas tinggi, dan sirkuit pintar yang memastikan bahwa daya ditransfer efisien. 

Antec Lifebar 3
power bank tipis
Power Bank Antec Lifebar 3 ini didesain sangat simpel tapi elegan dan sangat pas untuk di dalam tas dan saku anda. Power bank yang berkapsitas 3600 mAh tersebut dilengkapi dua colokan output serta fitur Smart IC, sehingga anda bisa mengisi baterai pada dua perangkat sekaligus dan lebih cepat. Power bank yang berdimensi 111mm x 61mm x 8mm ini dijual dengan bandrol harga 39,99 dolar AS atau sekitar dengan Rp 560 ribu.

Mophie power reserve 1X
power bank murah
Besaran kapasitas yang ditampung oleh power bank buatan Mophie ini adalah 2600 mAh. Mophie power reserve 1X memiliki bentuk yang kecil dan simple. Ukuran fisiknya adalah 27.9 x 21.3 x 85.1 mm. Fitur pendingin dan smart charging yang terdapat di dalamnya, membuat power bank yang seharga 34,95 dolar (Rp 489 ribu) ini dapat mengisi ulang smartphone atau tablet yang benar-benar kompotibel dan cepat. Desain fisik power bank dibuat dengan varian warna yang beragam, seperti warna hitam, putih, biru, ungu, dan merah muda.

CulCharge
power bank iphone
CulCharge memiliki kapasitas baterai 1000 mAh. Keunikan power bank ini adalah ukurannya yang sangat kecil seukuran gantungan kunci, sehingga diklaim sebagai power bank terkecil. Power bank yang seberat 38 gram ini memiliki 3 fungsi, yakni sebagai penyimpan daya, kabel data, dan juga sebagai hiasan gantungan kunci. Dengan kapasitas yang kecil tersebut, CulCharge hanya mampu mengisi daya baterai ponsel sebesar 50 persen saja.

Jump Cable by Native Union
power bank android
Jump Cable by Native Union berbentuk kotak mini dengan kapasitas baterai 800 mAh. Power bank ini memiliki dwi fungsi, yakni penyimpan daya dan juga berfungsi sebagai USB. Kabel yang disediakan cukup panjang (48cm) sehingga kabel dapat digulung melingkari power bank. Kapasitas yang kecil tersebut hanya mampu menyediakan suplay tenaga ke smartphone atau tablet untuk dua jam jika digunakan berinternet. Harganya sekitar $49,99.

Xiaomi Slim Original Silver Power Bank 
power bank xiaomi
Jika anda menginginkan power bank dengan harga murah dan terjangkau, maka Xiaomi Slim Original Silver Power Bank [5000 mAh] ini merupakan alternatif terbaik. Dengan mengusung merek China, power bank ini dibekali dengan kapasitas sebesar 5000 mAh dan dilengkapi lampu indikator yang berfungsi untuk mengetahui level baterai. Powerbank ini dapat digunakan untuk berbagai jenis tablet, iPad, dan smartphone. Harga power bank Xiaomi ini adalah Rp 172.000, dan tersedia di berbagai toko online dan counter hape di Indonesia.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait