Usaha Boneka Wisuda Murah

Moment kelulusan dan wisuda merupakan bagian yang tak boleh dilewatkan tanpa kenangan. Hari itu harus diupayakan berkesan karena masa itu tidak akan pernah bisa diulang lagi. Demikianlah persepsi banyak orang dalam memandang arti momen wisuda dan kelulusan, sehingga sebagian besar rela mengeluarkan duit lebih untuk menciptakan momen indah tersebut, misalnya cetak foto mahal ataupun membelikan hadiah untuk teman atau kerabat yang diwisuda. Cara pandang tersebut dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk sebagai ladang bisnis, salah satu diantaranya adalah pembuat Boneka Wisuda.

Boneka wisuda (graduation doll) dapat dijadikan sebagai hadiah atau souvenir untuk para wisudawan dan wisudawati. Jika anda merupakan seorang pengerajin boneka, maka pembuatan produk Boneka Wisuda merupakan salah satu celah bisnis yang menguntungkan, apalagi masih sedikit kompetitor yang melirik bisnis ini.

bisnis boneka wisuda

Untuk sukses dalam usaha ini, ada beberapa kiat yang sebaiknya anda lakukan, diantaranya:
1. Menggunakan  bahan-bahan yang sesuai standar nasional
2. Menyediakan boneka dengan beragam ukuran, misal ukuran kecil (30 cm), ukuran sedang (40 cm), dan ukuran besar (50 cm).
3. Selain berupa sosok pelajar, sediakan pula koleksi boneka wisuda dalam model maskot lain, seperti bentuk Doraemon, Teddy Bear, Hello Kitty, Sponge Bob, Winnie The Pooh, Mickey Mouse, dan sebagainya.
4. Pemasaran harus go online untuk menjangkau pasar yang lebih luas, termasuk luar negeri.
5. Menjual dengan harga terjangkau, misal boneka wisuda Size Cutesmall +- 20cm @Rp 55.000, Size Small +- 30cm @Rp 90.000, Size Medium +-40cm @Rp 100.000, Size Big +-50cm @Rp 150.000
6. Menjalin kerjasama dengan para pengelola kampus atau penyelenggara wisuda.
7. Bersedia menerima pesanan model sesuai keinginan pelanggan.

Dengan penerapan tips-tips di atas, niscaya usaha boneka wisuda anda akan mudah mencapai kesuksesan.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait