Mengintip Seksinya Bisnis Properti di 4 Negara Ini

Negara mana sajakah yang saat ini menjadi incaran para investor di sektor properti? Ternyata menurut Allen Jordan dari agen real estat asal Amerika Serikat, RE/MAX, ada empat negara yang menjadi favorit untuk melakukan investasi di bidang properti. Singapura yang merupakan negara tetangga Indonesia merupakan salah satu negara yang menjanjikan bagi para investor yang ingin menanamkan modalnya di kawasan Asia. Negara yang beribu kota Singapura ini merupakan negara yang sangat kuat ditinjau dari aspek stabilitas ekonominya. Pemerintah di sana memang tengah mengambil kebijakan untuk meredam kepemilikan hunian bagi warga asing, namun di segmen komersial, pemerintah Singapura masih belum secara terperinci menerapkan aturan yang mempersulit warga asing dalam kepemilikan properti komersial. Hal inilah yang membuat investasi properti di negara Singapura tersebut pagi warga asing masih terlihat cukup seksi. Apalagi saat ini di negeri Singa itu, pajak pembelian properti komersial masih lebih rendah daripada pajak hunian, sementara harga sewa komersial di negara itu terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Selain itu, Singapura juga tengah menggarap serta mengembangkan kawasan Tanjong Pagar dan Jarong sebagai kota mandiri yang bagi para investor dikenal sebagai hotspot-nya investasi.

Kawasan properti singapore

Negara lain yang juga terlihat seksi dalam investasi properti adalah Korea Selatan. Negara ini berhasil mengembangkan perpaduan antara keindahan alamnya dengan wisata intertainment yang membuat pertumbuhan sektor pariwisata semakin meningkat. Hal ini membuat sektor properti di negara yang ber ibukota Seoul tersebut menjadi bisnis potensial. Selain itu, Busan akan dikembangkan sebagai sebuah kawasan kota mandiri.

Baca juga: Tunggu Saja, 5 Kawasan Ini Akan Memiliki Nilai Jual Properti Tinggi

Negara Kangguru, Australia juga dipandang sebagai salah satu kawasan terbaik untuk investasi sektor properti. Negara ini memberikan banyak kemudahan bagi para investor asing. Salah satu yang menjadi daya tarik bagi investor di Australia adalah calon pembeli cukup menyediakan dana sebesar 10% dari harga jual properti. Dibandingkan dengan Singapura, harga properti di Australia jauh lebih murah. Sementara Capital Value di Australia nyata jauh lebih tinggi dari negara-negara lain termasuk Indonesia. Ini yang menyebabkan investasi di Australia dalam bisnis properti terbilang sangat menggiurkan.

Negara Adi daya Amerika Serikat, menurut Nathan Brekken yang menjabat Direktur Global Development RE/MAX LLC, seperti yang dikutip dari Liputan6, juga merupakan kawasan menarik untuk investor asing. Hal ini didasarkan beberapa ke unggulan, diantaranya adalah transparansi kebijakan bagi pelaku bisnis dan juga karena Amerika Serikat sebagai kiblat bagi pertumbuhan bisnis di dunia. Meski negara ini dihantam badai krisis, namun berhasil bangkit dan bisa menggairahkan sektor properti. 

Demikianlah empat negara tujuan yang terbilang cukup seksi bagi para investor property yang ingin meraup keuntungan besar di tahun ini.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait