Kenapa Banyak Orang Suka Belanja Online? Ini 5 Alasan Utamanya

Apakah anda merupakan orang sibuk yang tak memiliki banyak waktu untuk kegiatan berbelanja? Jika ya, pasti anda merupakan salah satu orang yang sering menggunakan fasilitas internet untuk berbelanja. Ya, kesibukan sehari-hari memang sering membuat orang tak sempat pergi ke pusat perbelanjaan, yang akhirnya memilih untuk berbelanja lewat media online, baik saat di kantor, di rumah, ataupun ketika sedang berada di perjalanan. Di Indoensia saat ini tengah banyak tumbuh toko-toko online yang menjual beraneka produk, mulai dari elektronik, fashion, hingga termasuk sembako, dan makanan jadi. Pertumbuhan konsumen yang melakukan aktivitas belanja online pun kian banyak. Lalu, apakah yang membuat mereka memilih berbelanja di internet?

Selain tak memiliki banyak waktu luang, berikut ini adalah 5 alasan utama yang membuat mereka suka belanja di media online.

1. Harga Kompetitif
Banyak jenis barang yang dijual melalui toko online yang dibandrol dengan harga yang kompetitif, dan bahkan lebih murah dibandingkan dengan harga toko offline karena para pedagang tidak perlu dibebani dengan yang sewa toko yang jumlahnya lumayan besar per tahun, apalagi jika menyewa kios di kawasan kota metropolitan. Konsumen toko online mungkin hanya dibebani oleh sejumlah biaya pengiriman yang biasanya jumlahnya tak terlalu banyak.

2. Mudah Untuk Dicari
belanja online
Anda tak perlu capek-capek berjalan menyusuri pusat perbelanjaan atau masuk ke toko-toko untuk mencari dan memilih barang yang anda beli. Anda hanya perlu duduk di depan komputer atau berbaring di atas ranjang sembari memegang smartphone untuk berselancar ria mencari produk di berbagai toko online yang ada di dunia maya. Anda hanya perlu memanfaatkan kotak pencarian, dan seketika hasilnya akan anda dapatkan, seolah-olah barang dan toko yang ingin anda lihat ada di ujung jari anda.

3. Bisa Membandingkan Harga
Dengan belanja di toko online, anda takkan terjebak oleh rayuan maut para penjual toko offline. Karena sifatnya mudah dicari, maka Anda akan dengan mudah menemukan serta harga produk yang ingin dibeli dari ratusan pilihan toko online yang ada di internet.

4. Lebih Hemat dan Bisa Kredit
Selain harganya yang murah (kompetitif), anda juga tidak perlu mengeluarkan uang bensin untuk membeli barang, seperti halnya berbelanja di sebuah toko/pusat perbelanjaan. Hal ini membuat pengeluaran lebih hemat. Bahkan, bagi anda yang sudah punya kartu kredit, anda bisa melakukan pembelian dengan sistem angsuran tanpa bunga (0%) yang banyak disediakan oleh para toko online.

5. Bisa Mendapatkan Produk Eksklusif
Banyak orang yang awalnya takut berbelanja online, namun akhirnya terpaksa membeli secara online karena produk yang ia inginkan tidak tersedia di daerahnya. Banyak produk - produk tertentu yang hanya dijual secara online, misalnya ponsel, barang kerajinan dari daerah tertentu, atau juga produk fashion dari desainer ternama.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait