Karena Hanya Sebuah Tweet Di Twitter, Wanita Ini Untung 165 Miliar Rupiah

Inilah enaknya menjadi orang yang terkenal dan punya penggemar yang banyak. Apa yang diucapkan dan dilakukan dapat menciptakan sebuah tren ataupun pengaruh bagi banyak orang, termasuk juga kicauan di Twitter. Anda mungkin mengenal sosok selebritis asal Amerika yang bernama Oprah Winfrey. Ia adalah seorang pembawa acara dalam sebuah program TV yang sangat populer di negeri paman Sam tersebut. Nama acaranya The Oprah Winfrey Show.

Wanita ini banyak penggemar fanatik. Tak heran jika apa yang dilakukan dan yang ia sarankan bagi penggemarnya mendapat respon yang banyak. Baru - baru ini, berkat sebuah kicauan singkat di akun twitternya, Sang "Ratu Talk Show" berhasil meraup untung lebih dari 13 juta dollar Amerika Serikat atau sekitar 165 miliar Rupiah. Bagaimana hal ini bisa terjadi, dan apa isi twitter yang bisa menghasilkan keuntungan besar tersebut?

oprah winfrey
Oprah Winfrey
Oprah Winfrey hanya menulis sebuah tweet tunggal disertai sebuah video yang menceritakan bagaimana hobinya makan roti sehari-hari yang ternyata berhasil menurunkan berat badannya sampai 11,7 kg. Kicauan Oprah tersebut mendapat respon positif dari para penggemarnya. Para pelaku bisnis (investor) melihat hal tersebut sebagai sebuah indikator bisnis yang menguntungkan, sehingga mereka berbondong-bondong menanam saham di Weight Watchers, sebuah perusahaan yang menyediakan beraneka ragam produk dan layanan untuk menurunkan berat badan.


Ternyata oh ternyata, 10% dan saham dari perusahaan tersebut rupanya dimiliki oleh Oprah Winfrey. Setelah tweet tersebut dipublikasikan, harga saham perusahaan Weight Watchers mengalami kenaikan sebesar $2 Amerika Serikat. Sehingga di satu hari tersebut Oprah yang memiliki sekitar 6 juta saham berhasil meningkatkan kekayaannya menjadi $12 juta AS atau hampir setara dengan 165,1 miliar Rupiah. Rupanya satu kali tweet dari orang terkenal bisa menghasilkan potensi keuntungan milyaran rupiah. Bagaimanakah dengan nilai tweets anda?

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait