Apakah Anda Ingin Kaya? Cobalah Jadi Pengemis Sukses

Menjadi pengemis merupakan pilihan terakhir yang dilakukan seseorang karena keterpaksaan dan ketidak mampuannya. Beberapa alasan yang menjadi latar belakang seseorang harus merendahkan dirinya menjadi seorang pengemis antara lain karena tidak mampu bekerja akibat cacat fisik atau karena telah lanjut usia. Selain itu, tidak tersedianya lapangan pekerjaan juga sering menjadi alasan seseorang rela mengemis di tempat umum. Mereka hidup dari belas kasihan orang lain. Namun sayangnya, banyak orang yang memanfaatkan rasa kasihan orang lain dengan berpura-pura menjadi sosok orang yang pantas sebagai pengemis. Dengan tipu daya, mereka mencoba mendapatkan uang secara mudah, tanpa mau kerja keras. Tahun lalu mungkin Anda pernah mendengar kisah seorang pengemis di Indonesia yang tiap bulannya mampu mengumpulkan uang lebih besar daripada gaji seorang PNS. Kasus tersebut sempat menjadi trending topik di sosial media.

Nah tampaknya kasus tersebut juga tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Di luar negeri hal serupa juga ada. Mengutip artikel yang dimuat di laman DailyMail, inilah 3 orang pengemis yang berhasil mengumpulkan uang hingga ratusan juta rupiah.

1. Ken Johnson
pengemis kaya
Mungkin Ken Johnson dapat dikatakan sebagai pentolannya pengemis karena ia berhasil menjadi milyarder hanya dari pekerjaan mengemis. Dalam setahun pria yang berusia 52 tahun ini mampu mengumpulkan uang sekitar $50.000 Amerika Serikat atau kurang lebih 694 juta Rupiah. Tempat mangkalnya terletak di dekat toko Myer di daerah pusat bisnis Sydney. Sehari ia berhasil mengumpulkan uang sekitar 600 ribu sampai 1,2 juta rupiah. Bahkan saat musim ramai, ia bisa mengantongi uang sumbangan hingga US$ 237,6 atau 3,3 juta rupiah dalam sehari.

2. Gary Thompson
pengemis sukses
Pengemis yang tempat operasinya di di jalan Lexington, Texas ini mengaku bisa mengumpulkan uang sekitar 1,3 miliar rupiah per tahun. Ia boleh dibilang sebagai pengemis yang ahli drama. Untuk menarik simpati orang, Gary berakting sangat meyakinkan dengan menjadikan dirinya terlihat seperti orang cacat fisik. Dia pun sering berpura-pura memiliki kesulitan dalam hal berbicara dan tidak mengerti apa yang diucapkan oleh orang lain kepadanya. Lambat laun, aksi dan tipu muslihatnya diketahui dan terekam oleh kamera sebuah stasiun televisi beritak. Dirinya pun mengaku bahwa selama ini aksinya hanyalah bohong belaka demi mendapatkan uang dengan cara yang gampang.

3. Simon Wright
pengemis inggris luar negeri
Meskipun London merupakan salah satu kota termaju di dunia, namun di sana juga terdapat segerombolan pengemis. Salah satu dari mereka adalah Simon Wright yang berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang melebihi pendapatan karyawan biasa. Di depan jalan Bank NatWest di Putney High Street, London, ia memasang muka meles dan pakaian compang-camping. Orang-orang simpati dengannya, dan berhasil membuatnya memperoleh pendapatan hingga 754 juta rupiah per tahun. Namun kepura-puraannya tersebut harus menyeretnya ke ranah hukum. Ia dituduh menipu publik karena sebenarnya ia bukan gelandangan tetapi tinggal di sebuahflat mahal dan nyaman seharga 300 ribu poundsterling atau Rp 4,5 milliar di London Barat. Oleh karena itu, pihak pengadilan menghukumnya dengan melarang Simon mengemis dimanapun di kota London selama 2 tahun. 

Apakah anda ingin kaya? Cobalah jadi pengemis sukses! Tentunya dengan konsekuensi yang besar!

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait