5 Aplikasi Android Ini Bisa Bantu Anda Menjadi Koki Master

Bagi anda yang ingin mengembangkan diri dalam bidang kuliner atau bercita-cita menjadi koki (tukang masak), anda dapat memanfaatkan ponsel android anda untuk belajar memasak. Meskipun anda bukan kaum perempuan, namun bukan berarti hal itu memalukan untuk anda. Banyak kaum pria yang menjadi juru masak alias chef yang memiliki keahlian handal dan terkenal sepopuler selebritis. Nah, jika anda tertarik dalam kegiatan masak-memasak, maka aplikasi Android berikut ini bisa menjadi media yang efektif untuk belajar.

1. Kitchen Stories
aplikasi memasak android
Aplikasi ini boleh dikatakan sebagai salah satu aplikasi panduan memasak yang banyak mendapat penghargaan karena beragam kelebihan yang ditawarkan. Aplikasi yang pernah mendapat penghargaan Berlin’s Master Chef 2013” dan terpilih sebagai “Chef of the Year 2014 ini dibuat dengan desain yang atraktif, serta menawarkan cerita blog yang relevan. Dengan aplikasi buatan developer Jerman ini, anda akan dapat pembelajaran dan panduan mengenai cara memotong sayuran, daging, ikan atau aneka bahan lainnya untuk memasak. Selain itu, salah satu keunggulan aplikasi ini adalah  menyediakan ruang bagi anggota komunitasnya untuk bisa saling sharing berbagai resep masakan yang mereka ciptakan.

2. Yummly
Aplikasi Yummly dibuat dengan konsep dan desain yang cukup menarik dan lebih ditujukan untuk pembuatan masakan vegetarian, seperti membuat mie dari bahan sayuran, makanan sehat, dan juga resep vegetarian enak lainnya. Ketika anda membuka aplikasi ini, anda dapat menjumpai aneka panduan memasak beserta persiapan bahan yang harus anda sediakan.

3. ChefSteps
Jika anda membutuhkan panduan memasak versi video, maka aplikasi ChefSteps ini bisa anda download di playstore lewat smartphone anda. Desainnya cukup simple dan minimalis yang berisi link untuk koleksi lebih dari 500 video cara memasak beserta juga resepnya. Anda akan menyaksikan proses memasak dan menyusun hidangan secara profesional. Secara fungsi, aplikasi yang besarnya 31 MB ini hampir sama dengan mesin pencari video Yotube, namun aplikasi ini lebih mengkhususkan konten video masakan saja.

4. SideChef
Aplikasi buatan startup SideChef ini merupakan salah satu aplikasi yang memiliki aneka fitur. Ada empat kelebihan yang bisa dirasakan oleh pengguna Android dan juga iOS, yakni tampilan desain aplikasi yang stylish, pilihan menu masakan, panduan langkah demi langkah dengan suara seperti navigasi Google Maps versi dapur, dan lengkap dengan panduan waktu memasak. Selain itu, dengan bantuan kotak pencarian, Anda akan bisa menemukan aneka resep makanan beserta cara memasaknya di aplikasi yang berukuran sekitar 9 MB ini.

5. Garden Plate
Jika dilihat dari jenis masakannya, aplikasi Garden Plate tak jauh beda dengan aplikasi Yummly, yang mengkhususkan pada konten video tutorial masakan vegetarian. Aplikasi buatan developer Burleigh Labs Pty Ltd ini didesain cantik eksklusif dengan inventaris lebih dari 300 video masak dan resepnya. Anda yang sedang melakukan program diet dapat terbantu membuat makanan sehat, yang mencangkup katagori vegetarian, masakan bebas gula, makanan mentah yang sehat, serta beberapa resep lainnya.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait