Buku Resep Termahal Di Dunia, Harganya 170 Juta Rupiah

Apakah anda ingin memiliki koleksi buku resep termahal di dunia? Jika ya, berangkatlah ke Amerika Serikat. Seorang koki asal India yang bernama Vikas Khanna telah menerbitkan sebuah buku resep yang dibandrol dengan harga selangit. Buku yang ia tulis tersebut berisi sekitar 1.200 halaman dengan harga jual USD 13.000 atau sekitar 177 juta rupiah.

Menurut artikel yang dimuat pada Billionaires News Wire, dijelaskan bahwa sang penulis yang juga berprofesi sebagai koki (juru masak) ternyata memerlukan waktu yang cukup panjang untuk merampungkan karya tulisnya tersebut, yakni selama 12 tahun, mulai dari tahap mencoba resep, menulis, mengambil gambar, hingga proses publikasi. Buku ini adalah buku terbitannya yang ke 21.

Koki india
Rencananya, menurut Vikas buku yang ia beri judul Utsav A Culinary Epic of Indian Festivals tersebut akan dicetak terbatas, dan juga dipersembahkan kepada 12 pemimpin top dunia yang menjadi inspirasinya, diantaranya adalah Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, Ratu Elizabeth II, dan juga tentunya Perdana Menteri India, Narendra Modi.

Buku resep makanan india
Sebagai pemilik usaha restoran di kawasan Manhattan, Vikas Khanna juga akan menerbitkan buku resep edisi special, yakni berisi puisi yang ditulis dengan tinta emas. Buku buatan Vikas tersebut memiliki berat sekitar 35 pound atau 15,8 kg. Buku edisi khusus yang bertintakan emas tersebut dibuat hanya 12 eksemplar, dan dijual dengan sistem lelang. Tertarik untuk memilikinya? Jika ya, sediakan budget lebih untuk lelang, karena harga pembukanya dimulai dari  Rp 177 juta. Pria kelahiran tahun 1971 tersebut menjelaskan bahwa hasil lelang dari penjualan buku tersebut akan disumbangkan untuk kegiatan sosial pada Yayasan Smile.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait