5 Peluang Bisnis Ini Bisa Hasilkan Banyak Uang dengan Modal Kecil

Bekerja tanpa tekanan Boss adalah pilihan bagi sebagian orang. Dan jika anda ingin bekerja untuk diri sendiri, maka itu berarti anda harus mulai membangun bisnis anda sendiri. Memang untuk berwirausaha membangun sebuah bisnis diperlukan modal yang memadai, tapi tidak semua bidang usaha membutuhkan modal besar. Beberapa diantaranya bisa dimulai dengan modal kecil. Contohnya adalah lima bidang usaha / pekerjaan berikut ini.

1. Menjadi Konsultan
Bidang usaha modal kecil
Bila anda memiliki kemampuan spesifik serta dapat memahami teori dan praktik dalam bidang tertentu, maka anda dapat memanfaatkan keahlian tersebut untuk membangun kerajaan bisnis konsultan. Anda dapat mempromosikan dan memasarkan kemampuan anda sendiri atau juga memasarkan kemampuan orang lain yang memiliki kemampuan spesifik. Tak sedikit orang yang menjadi konsultan media sosial karena kepandaiannya memakai media sosial untuk dimanfaatkan dalam aktivitas bisnis.

2. Membuat dan Menjual Barang-barang
Memulai bisnis dengan modal kecil bisa diwujudkan dengan daya kreativitas anda. Jika anda memiliki jiwa seni dan kreatif yang membuat banyak orang tertarik dengan hasil karya anda, maka mulailah membangun bisnis dari bidang tersebut. Sementara jika anda ahli dalam jual beli barang, mengapa tidak menggunakannya untuk memasarkan produk anda atau produk orang, baik secara offline maupun online. Sementara, jika keterampilan memasak dan membuat resep merupakan keahlian yang Anda miliki, maka cobalah untuk  meyakinkan toko roti atau restaurant di dekat rumah anda agar mau menjual produk kuliner buatan Anda, sebelum siap terjun untuk mulai membangun usaha sendiri.

3. Berprofesi sebagai Blogger
Jika kemampuan menulis anda cukup mumpuni dan anda termasuk orang yang gemar mengatakan banyak hal, mengapa anda tidak memanfaatkan potensi diri sebagai seorang blogger. Anda dapat dengan mandiri menjalakan profesi anda, membuat konten (artikel) dimanapun dan kapanpun. Pilihlah tema atau topik (niche) yang sesuai dengan keahlian dan minat anda sendiri. Misalnya jika anda senang dan pandai dalam bidang otomotif maka tulislah artikel-artikel tentang otomotif. Nah, yang Anda butuhkan sebagai seorang blogger adalah komputer atau ponsel, koneksi internet, dan tentunya kemampuan mengungkapkan pikiran secara jelas dalam bentuk tulisan. Jika blog anda telah ramai mendapat kunjungan, maka anda bisa memperoleh pemasukan melalui afiliasi dan periklanan seperti Adsense dan Media Net. Sedangkan bagi anda yang suka membuat konten berupa video, maka silakan manfaaatkan Youtube atau saluran vlog lainnya untuk mendapatkan dolar.

4. Bisnis Layanan Bimbel
Otak yang cerdas dan mampu menularkan kemampuan anda pada orang lain, maka anda pantas memulai membuka layanan bimbingan belajar kepada anak-anak sekolah di seputaran wilayah anda. Jangan lupa untuk melakukan promosi jasa anda di lingkungan setempat, teman dan lewat selebaran. Jika infrastruktur memadai, Anda juga dapat membuat layanan bimbingan belajar jarak jauh dengan memanfaatkan situs video podcast, dan bimbingan online, sehingga hal ini dapat memperluas basis klien anda.

 5. Bangun Usaha Cleaning Service
Jika Anda tidak merasa jijik untuk berinteraksi dengan debu dan kotoran, maka itu merupakan jalan bagus untuk memulai bisnis jasa cleaning service yang dapat dimulai dengan investasi kecil. Anda perlu pro aktif menawarkan jasa anda ke perumahan, gedung, dan perkantoran.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait