10 Perusahaan Startup Indonesia yang Diminati Pencari Kerja

Apakah anda pernah mengunjungi situs tempat mencari dan berbagi informasi lowongan pekerjaan? Salah satu alamat situs yang menyediakan fasilitas informasi tersebut adalah Jobplanet.com. Para pencari kerja yang masih pengangguran maupun yang ingin menemukan lowongan pekerjaan baru sering   mengunjungi situs tersebut untuk mendapatkan informasi loker terkini. Dari berbagai bidang pekerjaan yang sering "diintip" oleh para pengunjung, ternyata banyak diantaranya yang mencari atau menyusuri informasi mengenai lowongan pekerjaan pada perusahaan startup.  Tertarik pada hal tersebut, situs Jobplanet.com untuk wilayah Indonesia pada akhir tahun 2015 telah mempublikasikan hasil risetnya mengenai daftar 10 startup yang paling menarik dan banyak dicari oleh para pencari lowongan pekerjaan di tanah air.

Menurut pengakuan Chief Product Officer Jobplanet di Indonesia yang bernama Lemas Antonius, mengungkapkan bahwa banyak pencari kerja yang tertarik dan ingin lebih mengetahui seluk beluk bekerja di perusahaan startup. Mereka mengunjungi laman-laman yang memiliki info seputar profil dan review tentang perusahaan startup. Perusahan startup menurut definisi Jobplanet.com adalah perusahaan yang bergerak pada usaha yang berbasis internet, dengan perkembangan bisnis yang cukup cepat serta mengkhususkan diri pada ceruk pasar yang spesifik.

Perusahaan Startup Indonesia
Menurut data yang dihimpun oleh Jobplanet, di tahun 2015 lalu, Tokopedia adalah perusahaan startup yang lamannya paling sering dikunjungi pengguna, sekitar 49,17 persen. Di posisi ke dua adalah Traveloka dengan porsi pengunjung 12,28%, dan urutan ke tiga ada perusahaan ojek online Go-Jek sebesar 12%. Tiga startup tersebut menguasai hampir 75 persen dari jumlah kunjungan di Jobplanet yang terkait dengan startup.

Startup ke empat yang diminati oleh pengunjung adalah PT ECart Services Indonesia yang memiliki brand Lazada sebanyak 8,62 persen. Sementara itu startup PT Kreatif Media Karya atau KMK Online (3,90 persen). KMK Online bergerak dalam bidang usaha bisnis media online. Situs yang dikelola oleh startup ini adalah www.liputan6.com untuk versi web, dari program berita harian Liputan6 SCTV.

Adapun di posisi ke enam hingga ke sepuluh adalah sebagai berikut: 
6. PT Darta Media Indonesia atau Kaskus (3,46 persen) 
7. PT Bhinneka Mentari Dimensi atau Bhinneka.com (3,27 persen) 
8. PT Global Digital Niaga atau Blibli.com (2,95 persen) 
9. PT OLX Indonesia atau OLX (2,31 persen) 
10. PT Fashion Eservices Indonesia atau Zalora (2,04 persen)

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait