Strategi Developer Menghadapi Lesunya Pasar Properti

Demi mencapai target market sales, para developer berlomba-lomba mencari jalan kreatif untuk menggenjot penjualan, apalagi saat ini kondisi perekonomian sedang lesu, dan konsumen lebih berhati-hati mengambil keputusan untuk berinvestasi di sektor properti. Oleh karena itu, para pengembang perlu lebih berinovasi dalam hal marketing di tengah pasar properti yang dinamis dan kompetitif.

Jika berbicara mengenai strategi pemasaran yang kreatif, mungkin developer yang bisa kita pelajari adalah PT Prioritas Land Indonesia (PLI). Menurut sang direktur, Marcellus Chandra, pihaknya selalu berupaya menciptakan kreasi dan inovasi baru di bidang pemasaran properti. Misalnya, Program Sobat Prioritas yang mengajak masyarakat umum yang tertarik dengan dunia properti untuk terlibat langsung menjadi agen properti. Dengan cara ini, tentu jumlah tim pemasaran menjadi lebih banyak.

Strategi bisnis properti

Selain itu, PT Prioritas Land Indonesia juga memiliki strategi inovatif yang dikenal dengan program Menabung Properti dan Beli Apartemen Bisa Dapat Rumah. Satu lagi program teranyar seperti yang diungkapkan oleh Marcellus Chandra adalah Bayar 70 Persen Langsung Lunas.

Menurutnya, seperti yang dilansir dari Liputan 6, program marketing yang diterapkan oleh perusahaannya telah sukses bersaing di tengah kompetisi properti yang kian sengit di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ini. Sasarannya adalah para investor (pemilik modal) yang tengah memiliki modal nganggur (idle), sehingga diharapkan bisa menjangkau market yang selama ini terabaikan.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait