Sehat Menguntungkan, Restoran Ini Jual Sup Sarang Burung Walet

Pulau Batam identik dengan kawasan bisnis dan wisata yang yang menarik. Selain itu, salah satu kota terbesar provinsi Kepulauan Riau ini juga terkenal dengan peredaran barang-barang bermerek yang murah, mulai dari produk fashion, tas, dan produk elektronik. Sajian kulinernya pun banyak memiliki keunikan, misalnya saja soup yang berbahan sarang burung walet.

Salah satu toko yang menyediakan menu makanan yang berkhasiat ini dapat anda jumpai di komplek rumah makan Bengkong Laut - Golden Prawn, Batam, tepatnya di restoran Bird's Nest Shop.

restoran batam sup sarang burung walet

Menurut pengalaman banyak orang, mengkonsumsi sup sarang burung walet (mengandung air liur walet) dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti menjaga organ reproduksi, memulihkan kesehatan setelah tindakan operasi, mengobati kanker, membuat bayi yang baru lahir memiliki kulit yang lebih halus, mempercepat regenaris sel, dan juga khasiat awet muda.

Menurut pengakuan Yenni yang merupakan karyawan restoran Bird's Net Shop, mengungkapkan bahwa untuk membuat menu tersebut, sarang burung walet kering sipa saji dimasak dengan cara di steam (kukus) sehingga menjadi sup. Rasanya cukup lezat jika dikonsumsi saat panas dengan tambahan gula batu. Tak hanya orang lokal yang sering mengunjungi rumah makan tersebut, banak orang Singapura yang datang ke Batam untuk mendapatkan khasiat sup sarang burung walet.

Lalu, berapakah harga semangkuk sup sarang burung walet?
Seperti dilansir dari Liputan 6, Yenni menginformasikan bahwa satu porsi sup sarang burung walet dijual dengan harga 125 ribu rupiah. Sementara jika pelanggan ingin membeli sarang burung walet kering, maka mereka harus merogoh kocek sebesar Rp 38 juta untuk 1 kg sarang burung walet. Jenis sarang burung walet yang mahal tersebut diperoleh dari gua atau alam.

Sedangkan sarang burung walet yang merupakan hasil peternakan (budidaya) dijual dengan harga Rp 14 juta - Rp 16 juta per kilogram. Restoran tersebut memperoleh bahan baku sarang burung walet dari pangepul yang berasal dari Batam, Riau, dan Medan. Para pembeli biasanya datang ke tempatnya untuk membeli sarang burung walet dengan porsi yang kecil-kecil (100-200 gr) karena harganya yang mahal.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait