Dampak Balon Internet Google Terhadap Bisnis Properti Indonesia

Di tahun 2016 mendatang wilayah - wilayah terpencil di Indonesia akan mulai terjangkau jaringan internet. Hal ini tidak terlepas dari perusahaan raksasa internet asal Amerika Serikat, Google. Proyek yang bernama Project Loon tersebut merupakan salah satu inovasi Google yang memanfaatkan balon udara sebagai pengganti tower BTS (penerima dan pemancar sinyal internet) yang  diluncurkan mengudara sekitar 20 kilometer di atas ketinggian permukaan bumi pada lapisan stratosfer.

Dengan ini, diharapkan penduduk Indonesia yang tersebar di 17.500 pulau, khususnya kawasan timur dapat ter-coverage oleh jaringan internet.

balon internet google

Nah, jika proyek ini telah sukses, bagaimanakah pengaruhnya terhadap bisnis di sektor properti?

Dengan semakin luasnya jangkauan internet, maka hal ini akan memperbesar jumlah pengguna internet, yang artinya masyarakat akan lebih mudah mendapatkan informasi terkini, termasuk juga info mengenai jual beli properti.

Masyarakat akan semakin mudah memperoleh dan membandingkan informasi tentang harga rumah, tanah, real estate, dan properti lainnya. Jadi, kehadiran Balon Internet Google diprediksi dapat menumbuhkan bisnis real estate di Indonesia.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait