Cara Memilih Pengasuh Anak Berdasarkan Tulisan Tangannya

Anda yang memiliki usaha / bisnis jasa penitipan anak tentu harus menyediakan tenaga kerja yang handal. Seorang pengasuh anak harus memiliki sifat sabar, telaten, dan mampu menjadi sahabat bagi anak-anak yang diasuhnya. Mencari dan memilih tenaga kerja yang memenuhi kriteria tersebut bukanlah perkara mudah.

Karena sering kali, seorang tenaga pengasuh memiliki karakter yang justru membuat citra bisnis tempat penitipan anak yang anda rintis menjadi negatif di mata pelanggan.

ilmu tulisan tangan

Dalam merekrut seorang karyawan untuk menjadi tenaga pengasuh anak, ada banyak cara yang bisa anda terapkan, salah satunya adalah dengan memperhatikan karakter tulisan tangannya. Bentuk tulisan tangan seseorang dapat menjadi gambaran seperti apa karakter dan sifatnya. Ilmu membaca bentuk tulisan ini disebut dengan grafologi.

Pakar grafologi asal Indonesia, yang bernama Deborah Dewi memberikan tips dan panduan dalam mencari dan memilih calon pengasuh anak yang handal berdasarkan tulisan tangannya. Seperti yang dilansir dari Tempo, Deborah Dewi menyebutkan lima karakter yang wajib dimiliki seorang pengasuh ideal, yakni: penyayang, teliti, fokus, penuh perhatian, dan memiliki sifat empati. Karakter tersebut bisa anda cermati dengan melihat tulisan tangan mereka.

Picture of Space
Jika ditinjau dari ruangnya (space tulisannya), anda akan melihat bahwa tulisan yang memiliki margin kanan, kiri, atas, dan bawah seimbang, serta spasi antar baris tidak bertabrakan, maka karakter orang tersebut adalah mampu bekerja secara fokus dan tidak mudah terganggu. Ini merupakan hal yang membuatnya bisa menjadi pengasuh yang fokus pada tugasnya.

Picture of Movement
Menjadi seorang pengasuh anak harus bersifat peduli dan tidak cuek. Sifat kepedulian seseorang dapat anda lihat gaya tulisannya yang cenderung condong ke kanan. Menurut Deborah yang merupakan pakar grafologi di bawah naungan American Association of Handwriting Analyst juga memberikan ciri lain, yakni garis dasar tulisan akan semain naik serta antar huruf saling tersambung seperti garis lengkung menyerupai kawat ulir.

Picture of Form
Dilihat dari sisi bentuknya, seseorang yang memiliki bentuk tulisan tangan yang agak bulat-bulat seperti kapas atau sofa merupakan calon pengasuh anak yang ideal. Ukuran tulisannya sedang atau besar dengan ukuran minimal 3 milimeter. Tulisan ini cenderung memiliki kasih sayang besar dan mengayomi.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait