BCA Remittance, Semakin Mudah Transfer Uang ke China

Sebagai salah satu pusat ekonomi dunia, negeri China memiliki peran dan pengaruh yang sangat besar terhadap kondisi perekoniman global. Pangsa pasar yang besar dan laju sektor perdagangan yang pesat, menjadikan banyak pihak ingin menjadi bagian dari roda perekonomian China.  Indonesia pun memandang kerjasama dengan China yang sejak lama dilakukan adalah hal yang menguntungkan.

Hubungan perdagangan antara Indonesia dan China yang sudah berlangsung berabad-abad lalu tentu menimbulkan aktivitas sirkulasi pertukaran uang yang pesat. Hal inilah yang dibidik oleh BCA dengan menghadirkan layanan BCA Remittance. Layanan ini memudahkan nasabah untuk mengirim valas (valutas asing) ke China dengan cepat dan aman.

BCA transfer uang ke china

Salah satu fasilitas yang tersedia dalam layanan Remittance BCA adalah China Today yang memberi kemudahan untuk mentransfer mata uang dollar AS ke China. Uang yang dikirim tersebut pun akan tiba pada hari itu juga. Sehingga para pebisnis dapat merasakan kecepatan dan ketepatan transaksi, baik untuk kebutuhan bisnis maupun keperluan lainnya.

Ada tujuh bank besar di China yang telah menjalin kerjasama dalam layanan ini, yakni China Merchants Bank, Industrial and Commercial Bank of China, Bank of Communications, China Construction Bank, Bank of China, Agricultural Bank of China, dan Shanghai Pudong Development Bank. Dengan ke tujuh bank besar tersebut, para pebisnis akan lebih mudah dan leluasa memanfaatkan layanan China Today.

Adapun beberapa syarat dan ketentuan yang terdapat pada layanan ini, antara lain:
  • Jika ingin kirim uang, maka aplikasi transfer harus sudah diterima di cabang sebelum jam 12 siang Waktu Indonesia Barat. 
  • Menulis identitas pengirim dan penerima secar jelas, seperti bank tujuan, nama, nomor rekening, dan alamat bank.
  • Proses transfer harus dilakukan pada hari kerja di China dan Amerika Serikat.
  • Ada biaya tambahan berupa value today.

Selain China Today, ada juga layanan Yuan Remittance yang merupakan pengiriman (transfer) uang Yuan ke seluruh dunia dengan kurs dan biaya yang kompetitif. Adapun beberapa syarat dan ketentuan layanan Yuan Remittance antara lain:
  • Aplikasi untuk transfer uang harus diterima seblum pukul 12 siang Waktu Indonesia Barat.
  • Menulis informasi yang jelas mengenai SWIFT dan alamat bank penerima atau kode CNAPS harus jelas dan benar.
  • Jika mengirim uang ke China untuk penerima individu (bukan perusahaan), maka wajib mencantumkan huruf kanji dan nomor ID lokal. Sedangkan penerima atas nama perusahaan di China, maka perusahaan tersebut harus sudah terdaftar dalam RMB Trade Settlement Enterprises.
  • Transaksi harus dilakukan pada hari kerja di China dengan biaya tambahan full amount sebesar USD 25 untuk kiriman CNY ke individu.

Seperti yang kita ketahui, bahwa Remittance BCA adalah solusi bagi nasabah BCA yang ingin mengirim valuta asing (valas) ke luar negeri. Dengan produk layanan ini, tentu nasabah BCA akan lebih mudah dalam urusan bisnis yang melibatkan orang luar. Remittance BCA melayani kiriman valas dengan menggunakan system yang aman dan cepat demi menjaga kelancaran transaksi valas nasabah. Remittance BCA didukung oleh lebih dari 2030 jaringan bank koresponden yang tersebar di 100 negara dan semua kantor cabang BCA di seluruh Indonesia. Remittance BCA menawarkan biaya kirim yang ringan, dengan kurs jual – beli yang kompetitif.

Remittance BCA hadir dalam dua bentuk layanan, yakni Outward Remittance untuk mengirim uang ke luar negeri, dan Inward Remittance untuk menerima uang dari luar negeri. Outward Remittance saat ini terdiri dari 3 jenis jasa, yakni China Today; Yuan Remittance; dan Guaranteed Euro. Sedangkan Inward Remittance terdiri dari jasa layanan berupa: Kredit ke Rekening BCA; Kredit ke Rekening Nasabaha di Bank Lain; dan Dana IR diambil Tunai.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait