5 Kawasan Ini Akan Memiliki Nilai Jual Properti yang Tinggi

Daerah Depok sering terkenal dengan jalur kemacetannya. Namun, kesan tersebut tampaknya akan segera berkurang berkat rencana pembangunan ruas jalan tol yang melintasi beberapa kawasan di Depok. Ujung-ujungnya, hal tersebut berdampak pada peningkatan nilai jual properti (tanah dan rumah), terutama yang dekat dengan kawasan jalur tol.

Sejumlah jalur tol, seperti tol Desari (Depok-Antasari) dan tol Lingkar Luar Depok (Depok Outer Ring Road/DORR) akan melintasi dan menghubungkan beberapa jalur utama, sehingga diharapkan masyarakat bisa mengakses kota Jakarta dan sekitarnya lebih singkat dan cepat.


Nah, berdasarkan rencana pembangunan jalan tol tersebut, 5 kawasan ini diproyeksi akan mengalami peningkatan harga properti.

1. Bukit Petro Sawangan
Di pengujung tahun 2015 ini, harga properti (rumah) di kawasan yang terletak di jalan Raya Muchtar, Depok ini rata-rata dijual dengan harga 850 juta rupiah untuk tipe 55 dengan luas tanah 150 m2. Lokasi yang berada 5 km dari jalan raya Sawangan tersebut diprediksi akan mengalami lonjakan harga tatkala jalan tol melintas di sana.

2. Botania Lake Residence
Sekitar 5 km dari pintu tol Sawangan, sebuah lokasi properti yang bagus dapat anda jumpai dengan nama Botania Lake Residence. Hunian yang terkesan asri, dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum, seperti kolam renang, taman bermain, dan jogging track, menjadikan Botania Lake Residence sangat nyaman dihuni. Anda yang mau berinvestasi, bisa memilih lokasi ini karena pada daerah ini akan dibangun jalur tol Desari yang berpotensi membuat harga properti naik tajam.

3. Villa Cassablanca
Anda yang membutuhkan hunian atau investasi dengan modal lebih kecil, maka Villa Cassablanca yang terletak di jalan raya Muchtar, bisa menjadi pilihan menarik. Saat ini, rumah tipe 36 dengan luas bangunan 84 m2 dipasarkan dengan harga 450 juta rupiah. Perumahan ini terletak cukup dengan Rumah Sakit Umum Daerah Depok dan sejumlah fasilitas pendidikan.

4. Citra Lake Sawangan
Keunggulan perumahan di Citra Lake Sawangan adalah mengadopsi konsep one stop shopping yang memudahkan para penghuninya berbelanja memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kehadiran jalan tol di daerah ini tentu akan melonjakkan harga propertinya yang saat ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp 800 juta.

5. Neo Bumi Citra Lestari
Jika anda memiliki modal terbatas untuk berinvestasi di sektor properti, maka perumahan di Neo Bumi Citra Lestari bisa menjadi alternatif prospektif. Di sini, rumah tipe kecil dengan luas tanah paling besar 84 m2 dijual dengan harga terjangkau Rp 200 juta - Rp 350 juta. Pembangunan jalan tol Depok - Antasari yang dekat dengan kompleks perumahan ini diprediksi akan melipatgandakan harga jualnya.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait