5 Judul Buku yang Patut Dibaca Para Wanita Karir

Buku adalah jendela ilmu, dan anda yang merupakan sosok wanita karir harus senantiasa menambah wawasan dengan membaca buku. Ada beragam pilihan buku yang bisa dibaca, mulai dari tema cinta, kepribadian, hingga yang bertopik bisnis. Bagi anda yang merupakan seorang perempuan yang tengah merintis karir, berikut ini disajikan lima jenis buku yang patut dibaca.

1. 20 Something, 20 Everything
buku karir wanita
Buku karya Christine Hassler ini mengulas tentang kehidupan yang tak ubahnya seperti roller coaster. Anda yang masih bingung tentang masa depan, bisa mendapatkan ide dengan membaca buku ini. Jika anda masih bingung dengan "Siapa sebenarnya saya?", atau "Apa yang saya inginkan dan bagaimana mendapatkannya?", bisa anda temukan jawaban dan sarannya di dalam buku yang seharga $12 tersebut.

2. #Girlboss
Buku ini ditulis oleh Sophia Amoruso yang merupakan CEO di perusahaan retail Nasty Gal. Buku yang berjudul #Girlboss ini menceritakan kisah perjalanan hidup sang penulis yang pernah mengalami kebangkrutan dan tak memiliki arah hidup, lalu kemudian bangkit dan berhasil mendirikan bisnis retail Nasty Gal. Beragam cara yang tak biasa dalam menggapai kesuksesan diceritakan dalam buku biografi ini, misalnya dengan menjadi wanita yang tak terlalu serius dalam menjalani hidup.

3. Bossypants
Anda penggemar Tina Fey wajib membaca buku Bossypants ini. Lewat buku ini, Tina Fey menceritakan kisah hidupnya dari nol hingga menjadi seorang komedian sukses. Walaupun anda bukan penggemar tokoh komedi, namun sebagai seorang woman entrepreneur, buku ini bagus juga dibaca karena bertemakan tentang kesuksesan, mimpi, serta ambisi dengan gaya penuturan yang menghibur.


4. Thrive: The Third Metric to Redefining Success and Creating a Life of Well-Being, Wisdom, and Wonder
Buku yang berjudul panjang ini merupakan buah pemikiran Arianna Huffington yang merupakan editor in chief di salah satu perusahaan media dunia, Huffington Post Media Group. Dengan membaca buku ini, anda akan memperoleh persepsi baru mengenai definisi kesuksesan. Dalam buku ini, Arianna ingin mengungkapkan sebuah revolusi dalam hal budaya, pemikiran, tempat kerja, termasuk juga tentang kehidupan. Buah pemikiran tersebut didukung oleh berbagai data terbaru hasil dari penelitian, terutama bidang psikologi dan fisiologi.

5. Lean In: Women, Work, and The Will To Lead 
Buku setebal 240 halaman ini merupakan salah satu best seller di toko online Amazon. Banyak orang yang ingin membaca buku ini karena sang penulisnya adalah Sheryl Sandberg yang merupakan COO dari Facebook. Dalam buku ini, Sheryl mengungkapkan kepada kaum sesamanya untuk berani menghadapi risiko dan tantangan. Selain itu, buku yang berjudul Lean In tersebut juga menuangkan ide kreatif dan kumpulan anekdot lucu milik Sheryl. Pelajaran tentang kepemimpinan, kepercayaan, dan saran yang didasarkan atas fakta penelitian dan pengalaman pribadinya juga dibahas di sini.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait