3 Cara Terbaik Agar Tidak Datang Terlambat Di Tempat Kerja

Apakah anda sering datang terlambat ke kantor? Apakah anda sering tidak mampu tepat waktu memenuhi janji yang telah disepakati sebelumnya? Jika ya, sudah saatnya hal itu segera anda ubah demi menjaga citra diri anda dan juga jalan awal menuju kesuksesan karir atau pun bisnis anda. Berikut tiga langkah yang bisa diterapkan agar anda bisa datang tepat waktu.

1. Evaluasi Waktu Perjalanan Anda ke Tempat Kerja
Jika waktu tempuh dari tempat tinggal anda ke tempat kerja sekitar 20 menit, maka anda harus menambahkan minimal 10 menit waktu tambahan untuk mengantisipasi hal-hal tak terduga. Jadi anda harus berangkat minimal 30 menit sebelum jam kantor dimulai.

aplikasi pengingat

2. Catat Semua Jadwal Kegiatan Anda
Langkah ke dua adalah mencatat semua acara dan agenda anda. Ada baiknya manfaatkan memo pengingat (reminder) yang terdapat pada ponsel anda, sehingga ia akan menjadi asisten digital anda. Dengan memiliki catatan kegiatan harian, maka anda akan lebih mudah mengorganisir aktivitas anda.

3. Jangan Menunda-nunda Pekerjaan
Ketika anda memiliki tugas kantor yang anda kerjakan di rumah, maka selesaikan sesuai dengan jadwal. Terkadang banyak orang yang sering menunda pekerjaannya padahal sudah diperingatkan oleh reminder ponselnya. Bahkan sering dikerjakan saat sebelum berangkat ke tempat kerja.

Ujung-ujungnya mereka akan terhambat dan terlambat menuju ke tempat kerja. Oleh karena itu, diperlukan kedisiplinan diri yang kuat agar bisa melakukan pekerjaan sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait