Wow, Bisnis Unik Jasa Sewa Ternak Kambing

Selain fokus utamanya adalah daging dan kulitnya, salah satu sisi yang bisa diincar untuk menghasilkan uang dalam usaha peternakan kambing adalah layanan jasanya. Di Australia, yang merupakan benua dengan areal yang cukup luas, para peternak memanfaatkan kambing-kambingnya untuk dijadikan alat kebersihan dan pemotong rumput alami, sehingga hal ini bisa menghasilkan tambahan pundi-pundi uang yang cukup lumayan.

Salah satu negara bagian, New South Wales yang merupakan ibu kota Sydney, bisnis jasa sewa ternak kambing tengah berkembang. Layanan jasanya adalah untuk mengatasi rumput liar yang tumbuh di tempat yang sulit diakses.

bisnis ternak kambing

Salah satu pengusaha ternak kambing yang telah menggali potensi bisnis ini adalah Elizabeth Larsen. Dengan jumlah ternak sekitar 30 ekor, ia telah menjalankan usaha tersebut selama empat tahun terakhir di wilayah Bega Loire. Kehebatan ternak kambing sebagai pemotong rumput alami memang tidak perlu diragukan lagi.

Dengan postur gigi yang baik dan tubuh ringan, kambing menjadi ternak yang cukup efektif sebagai media pemotong rumput. Mereka bisa mengakses daerah-daerah yang sulit dijangkau, seperti tebing berbatu dan juga selokan yang curam.

Menurut pengakuan Larsen, seperti yang dikutip dari ABC News, pihak yang menjadi pelanggan jasanya selama ini adalah Dewan Kota dan para petani sekitar. Mereka menyewa kambing-kambing milik Larsen untuk membantu dalam hal membersihkan rumput liar.

Dalam melakoni bisnisnya, Larsen mengaku bahwa hal tersebut merupakan sesuatu yang sangat menyenangkan melatih dan bekerja bersama kambing-kambingnya.

Mengingat permintaan terhadap jasa ini makin laris, Larsen pun berharap akan dapat mengembangkan usahanya tidak hanya di kawasan New South Wales, namun memperluas jangkauan ke daerah pinggiran kota Sydney atau Wollongong.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait