Sukses Mendapatkan Milyaran Rupiah dari Bisnis Desain Kaos di Internet

Satu lagi cerita sukses menjalankan bisnis di internet datang dari seorang ibu rumah tangga asal New York, Amerika Serikat, yang bernama Kim Springer. Wanita yang berusia 42 tahun itu mampu meraup pendapatan lebih dari US$ 250.000 atau sekitar Rp 3,6 miliar. Sebelum fokus pada bisnis online, Kim Springer sempat bekerja di sebuah klinik kesehatan di kota New York.

wanita bisnis desain online
Kemudian ia akhirnya memutuskan untuk resign demi mengurus keluarganya. Suaminya sendiri bekerja sebagai seorang desainer di sebuah biro periklanan. Merasa tidak nyaman hanya berdiam saja di rumah, Kim pun memulai menjalankan beberapa proyek bisnisnya, satu diantaranya adalah membuatkan website bagi kalangan profesional di bidang industri kesehatan dan juga membangun komunitas online. Ia juga sukses membuat fans page Facebook untuk karakter Tyler Perry Madea dengan jumlah follower mencapai lebih dari 30.000 fans.

desain kaos internet
Kaos Desain Rancangan Kim
Ketika Kim Springer tengah mencoba mendalami ilmu pemasaran di internet (internet marketing), sang suami yang telah bekerja 10 tahun harus kehilangan pekerjaannya akibat perusahaan biro periklanan tersebut mengalami kebangkrutan. Akhirnya sang suami mencoba untuk fokus sebagai blogger (penulis di interner). Kim menceritakan pengalaman hidupnya, kala itu dengan sisa uang yang masih sebesar US$ 500 atau sekitar 7 jutaan rupiah, ia mencoba mengikuti kursus internet marketing.

Seorang teman baiknya yang bernama Arthur Tubman memperkenalkan ia pada salah satu situs social commerce yang disebut Teespring, di mana memungkinkan untuk menjual produk kaos buatan mereka sendiri.
Pada tahun 2014 lalu, bintang kesuksesan tampaknya mulai menghampirinya. Ia berhasil memasarkan dan menjual desain kaos buatannya melalui website tersebut dan mendapat respon positif lebih dari seratus ribu orang. Di tahun pertama, dia bekerja setiap hari, sejak bangun di pagi hari, ia rajin melayani pelanggan onlinenya. Untuk membangun komunitas dan branding yang kuat, ia berupaya menanggapi permintaan, serta melakukan penelitian desain baru sendiran. Komunitas online miliknya yang bernama Christian Women juga telah memiliki anggota lebih dari 100.000 fans.

Kini Springer telah menikmati hasil dari jerih payah dan kerja kerasnya. Ia juga memberi saran untuk memulai dan melakoni bisnis berdasarkan apa yang Anda ketahui, semisal jika Anda ingin berjualan kaos, maka Anda setidaknya harus mengetahui pasar dari kaos yang akan Anda jual. Selamat mencoba!

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait