Siapakah Orang Terkaya di Amerika Serikat Tahun Ini?

Di tahun 2015 ini kursi orang terkaya di Amerika Serikat masih diduduki oleh Bill Gates. Kekayaannya mencapai 76 miliar dolar atau setara dengan 1.117 triliun rupiah. Pria yang lahir di Seattle, Washington, 28 Oktober 1955 ini telah berturut-turut selama 22 tahun menjadi orang terkaya di Amerika Serikat, dan beberapa kali sempat menjadi orang terkaya di dunia. Memang harta Gates mengalami penurunan separuhnya, sebesar US$ 81,2 miliar terhitung mulai dari September 2014 lalu.

Sekitar 40 tahun lalu, bersama Paul Allen, suami dari Melinda Gates ini bekerjasama untuk menciptakan program komputer yang kita kenal dengan Microsoft. Kerja kerasnya tersebut membuat saat ini  hampir 84% rumah tangga di negeri Paman Sam tersebut memiliki sebuah komputer.

pendiri microsoft bill gates

Usia yang semakin tua, membuat Gates mengambil keputusan untuk mundur dari Microsoft. Tahun lalu, pria yang berusia 60 tahun ini memutuskan untuk mundur dari posisi Chairman Microsoft. Hal ini membuat peran Gates di perusahaan teknologi tersebut makin berkurang.

Setiap tahun, Bill Gates menjual bagian saham-sahamnya, sehingga kini dia hanya memiliki kurang dari 3% saham di Microsoft, yang artinya hanya 13% dari total hartanya.
Saat ini, bersama sang istri, ia fokus pada kegiatan sosial melalui yayasannya, yang bernama Bill & Melinda Gates Foundation. Melalui yayasan tersebut, Bill Gates melaksanan aktivitas amal dengan fokus pada pemberantasan penyakit malaria di dunia, khususnya di negara-negara miskin. Ia juga menyumbang dana bantuan sebesar US$ 1 juta untuk perbaikan kualitas pendidikan di AS.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait