Ruang Kerja Ini Terinspirasi dari Kantor Google

Kantor Google menjadi salah salah satu tempat kerja yang paling menyenangkan di dunia. Desain kantor dan budaya kerja yang diterapkan di sana menjadi satu hal yang paling didambakan oleh para pencari kerja. Meskipun bernuansa santai, namun kantor Google justru dapat menciptakan produktivitas yang tinggi. Berkaca pada hal tersebut, sebuah perusahaan nasional dalam negeri yang bergerak di sektor teknologi informasi, PT Anabatic Technologies Tbk, belum lama ini meresmikan operasional gedung kantor barunya, yang diberi nama Graha Anabatic.

Lokasi kantor perusahaan tersebut beralamat di Scientia Garden, Gading Serpong, Tangerang, Banten.

alamat kantor anabatic
Peresmian Graha Anabatic (anabatic.com)
Aset perusahaan yang terus mengalami peningkatan, termasuk jumlah karyawan yang kini mencapai 800-an orang, membuat para direksi memutuskan untuk hijrah dari kantor sebelumnya di Graha BIP. Graha Anabatic dibangun di atas lahan seluas 1.800 m2 dengan tinggi gedung mencapai 12 lantai. Gedung yang dianggap sebagai simbol pesatnya pertumbuhan bisnis Group Anabatic tersebut dibangun dengan menghabiskan dana sebesar 150 miliar rupiah.

Para manajemen Anabatic menginginkan desain kantor kerja yang baru tersebut mirip dengan gaya kantor Google, dimana para programmer dapat bekerja tenang dan santai layaknya sedang berada di sebuah taman. Mereka percaya bahwa suasana itu dapat menumbuhkan produktivitas kerja yang optimal.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pihak perusahaan telah menyiapkan beragam fasilitas, mulai dari sarana olahraga, kantin sehat, hingga tempat untuk "kongkow-kongkow". Selain itu, yang juga menjadi fasilitas utama adalah beragam prasarana yang berbasis teknologi, seperti auditorium dengan layar lebar, sound system yang canggih, jaringan Wifi di seluruh gedung, serta juga fasilitas data center yang berkapasitas 32 blok. Pada gedung ini juga dilengkapi dengan helipad yang berfungsi untuk pendaratan pesawat helikopter bagi tamu - tamu perusahaan yang berkantor di sekitar Sumareccon Serpong.

Fasilitas lain yang diberikan untuk karyawan adalah apartemen yang berjarak sekitar 1 km dari Graha Anabatic. Menurut pengakuan Presiden Direktur PT Anabatic Technologies Tbk, Handojo Sucipto, seperti yang dilansir dari swa.co.id mengungkapkan bahwa,  "Kami bangun Graha Anabatic dan Griya Anabatic agar karyawan kami betah, nyaman, dan produktif dalam bekerja".

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait