Perusahaan Ini Punya Cara Kreatif Menghilangkan Stress Karyawan

Untuk menghilangkan stres akibat rutinitas pekerjaan di kantor ada banyak cara yang bisa dilakukan. Jika perusahaan Google memiliki ruang kantor dengan desain atraktif sesuai dengan keinginan masing - masing karyawan, maka cara yang boleh dibilang cukup unik dan nyeleneh ini dapat kita jumpai di Cina. Menurut berita yang diterbitkan oleh Chinanews.com, sebuah perusahaan di kawasan Hangzhou, Tiongkok, mewajibkan seluruh karyawannya untuk memakai topeng pada hari - hari tertentu.

Mengapa hal itu dilakukan ? Jawabanya tak lain adalah untuk menghibur para karyawan seingga tingkat stresnya menjadi agak berkurang. Mereka percaya dengan memanfaatkan topeng aneka karakter sebagai media hiburan, mereka bisa menghilangkan ketegangan otot dan pikiran serta juga menyegarkan suasana.

Perusahaan Ini Punya Cara Kreatif Menghilangkan Stress Karyawan

Untuk semakin membuat para karyawan nyaman dalam bekerja, perusahaan tersebut juga sering mengadakan semacam pesta topeng yang dilaksanakan di lingkungan kantor dan tempat kerja mereka.

Seseorang dari perwakilan pihak perusahaan mengungkapkan kepada media, "Hari ini kami menyarankan karyawan untuk memakai topeng di tempat kerja. Kami berharap hal ini akan membantu karyawan untuk mengembalikan keseimbangan mereka sendiri antara pekerjaan dan rekreasi".

Permainan topeng dengan aneka karakter sesuai bidang pekerjaannya sering juga mereka mainkan di sela-sela istirahat. Bahkan, acara perang bantal raksasa juga boleh dilakukan di kantor ini. Meskipun demikian, kualitas kinerja mereka harus tetap terjaga dan tidak boleh menurun dengan adanya acara - acara unik tersebut.

Nah, melalui kegiatan tersebut, pihak perusahaan berharap gairah kerja para pegawainya akan semakin terpacu. Apakah anda percaya hal itu cukup efektif? Jika ya, cobalah praktikkan hal itu di ruang atau lingkungan kerja anda. Semoga memberi inspirasi!

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait