Klaim Asuransi Mobil yang Unik

Asuransi untuk kendaraan bermotor, khususnya mobil, menjadi bagian yang tak terpisahkan bagi para pemiliknya. Tujuannya tentu untuk mendapatkan ganti rugi (klaim biaya perbaikan) ketika terjadi musibah kecelakaan yang membuatnya rusak. Klaim asuransi biasanya dilakukan untuk kerusakan - kerusakan yang disebabkan oleh kecelakaan tabrakan. Selain itu, kerusakan yang disebabkan oleh bencana alam seperti banjir dan pohon roboh juga menjadi bagian dari klaim asuransi.

Lalu, bagaimanakah jika kerusakan tersebut disebabkan oleh binatang? Anda bisa mengajukan klaim asalkan sesuai dengan perjanjian polis asuransi tersebut. Nah, berikut ini beberapa contoh kasus unik klaim asuransi mobil yang diakibatkan oleh kerusakan mobil karena bintang.

asuransi kecelakaan mobil

Pada tahun lalu, sekitar 500 pemilik mobil di Inggris mengajukan klaim asuransi yang terbilang cukup aneh dan unik, diantaranya adalah kerusakan akibat sapi kabur, kuda yang menjilati cat, dan bebek terbang rendah. Hal ini disampaikan pada laporan milik perusahaan asuransi asal London, Saga Services.

Menurut Roger Ramsden, sang kepala eksekutif perusahaan asuransi Saga Services, seperti diberitakan Daily Mail, "Tampaknya apa pun dapat membuat perjalanan berubah menjadi kekacauan".

Seorang sopir mengajukan klaim asuransi senilai 1.200 poundsterling akibat 12 ekor kuda liar yang menjilati body mobilnya saat ia memarkir di Dartmoor National Park.

Seorang pengendara menuntut ganti rugi ke pihak asuransi karena mobilnya rusak akibat seekor sapi yang terlepas dari sebuah pameran pertanian. Tuntutannya mencapai 800 poundsterling atau sekitar 17 juta rupiah.

Binatang yang juga menjadi biang kerok kerusakan adalah rusa. Peristiwa itu dialami oleh seorang sopir di Inggris saat hendak menghadiri sebuah pesta pernikahan. Di tengah jalan ia mengerem mobilnya mendadak setelah seekor rusa melintas di depannya. Namun, rusa ke dua justru menabrak mobilnya, sehingga mengalami kerusakan. Kedua rusa itu kemudian lolos tanpa cedera. Ia mengajukan klaim kerusakan senilai 2.000 poundsterling (sekira Rp42 juta).

Kisah klaim yang satu ini disebabkan oleh seekor bebek yang terbang rendah. Seseorang yang sedang mengendarai mobil untuk menuju ke sebuah perahu harus membanting setir ketika seekor bebek terbang melintas di depannya, sehingga mobilnya menabrak jembatan batu. Bebek itu selamat, tapi mobil yang rusak tersebut memerlukan perbaikan dengan biaya 1.500 poundsterling (sekira Rp 31,6 juta).

Nah, klaim yang paling besar nilainya disebabkan oleh seekor kucing yang menyebabkan kerusakan parah. Bukan sebuah insiden kecelakaan yang terjadi, namun si kucing yang tidur di dalam kap kendaraan. Ketika pengemudi menyalakan mobil, terdengar suara aneh. Ketika kap dibuka, mereka melihat seekor kucing melesat keluar meninggalkan kerusakan senilai 4.000 poundsterling (sekir Rp 84,2 juta). Entah apa yang dilakukan si kucing di dalam kap mobil tersebut sehingga membuat kerusakan parah.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait