Ide Usaha Kreatif, Es Krim dalam Batok Kelapa

Jika di wilayah anda tersedia pasokan buah kelapa muda yang berlimpah, maka anda bisa mencoba usaha es krim dalam batok buah kelapa. Salah satu orang yang menggeluti bisnis ini adalah Salhazan Nasution yang merintis bisnis dengan nama D’Coconut Ice Cream di kawasan Pekanbaru. Usaha di bidang kuliner tersebut terinspirasi saat ia tinggal di Malaysia, dimana kelapa dengan es krim menjadi salah satu jajanan yang populer dan disukai banyak orang di sana.

es krim kelapa

Untuk menarik peluang usaha yang belum banyak terdapat di daerahnya, Salhazan berinovasi menyediakan sejian es krim dalam kelapa muda dengan enam varian rasa, yakni: cokelat, stroberi, vanila, durian, kacang merah, dan teh hijau. Sementara untuk bahan topping, disediakan sekitar 22 jenis, mulai dari almond, longan, oreo, kitkat dan marshmallow.

usaha es krim
Harga satu porsi D’Coconut Ice Cream buatannya dibandrol 17.000 rupiah. Konsumen yang membelinya akan memperoleh sebuah kelapa muda yang diisi dengan es krim dan ditambah 5 topping pilihan. Usaha es krim yang berlokasi di tempat strategis tersebut berhasil menarik banyak pengunjung, sehingga ia berhasil mendapatkan omset usaha sekitar Rp 50 juta per bulan.

Tertarik untuk mencobanya? Proses pembuatannya sebenarnya cukup mudah. Buah kelapa muda dibuka pada bagian atasnya, airnya di tuangkan ke wadah lain (bisa dimanfaatkan untuk usaha es kelapa muda). Setelah itu, letakkan 2-3 cup (cangkir) es krim ke dalam buah kelapa.

Sebagai pelengkap rasa, bisa ditambahkan kolang-kaling, agar-agar, rumput laut, topping atau bahan lainnya. Konsumen pun siap menyantap es krim dan juga isi dari buah kelapa muda tersebut. Cukup mudah bukan?

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait