Deretan Orang Sukses Yang Jadi Kaya Karena Internet

Internet menjadi satu lahan yang bisa mendatangkan uang berlimpah. Banyak pengusaha yang berhasil mendulang kekayaan karena menggeluti bisnis di dunia maya. Kunci kesuksesannya adalah mencari dan menganalisis persoalan yang banyak dihadapi orang, lalu kemudian membuat solusi yang efektif yang mereka lakukan dengan teknologi internet. Larry Page, Sergey Brin, Jeff Bezos, Elon Musk, Mark Zuckerberg, dan Blake Ross adalah beberapa orang yang berhasil menjadi milyuner berkat kehadiran teknologi internet. Seperti apakah kisahnya?

1. Larry Page dan Sergey Brin
Duo rekan seperjuangan ini berhasil masuk dalam daftar orang kaya di dunia berkat mampu membuat mesin pencarian (search engine) yang sederhana tapi dengan hasil yang memuaskan. Mereka kemudian mendirikan perusahaan Google di tahun 1998 yang kini telah bermetamorfosis menjadi salah satu perusahaan global yang bernilai triliunan dolar. Larry Page dan Sergey Brin saat ini memiliki kekayaan masing-masing sebesar US$ 34 miliar atau sekitar Rp 461 triliun (kurs Rp 13.561 per Dolar AS).

2. Mark Zuckerberg
Keputusan keluar dari Harvard University mungkin sebuah pilihan hidup yang penuh resiko saat ia mencoba fokus membangun jejaring sosial Facebook pada tahun 2004 lalu. Suami dari Priscilla Chan ini berhasil mengembangkan Facebook menjadi sosial media nomor 1 sejagad raya. Aset hartanya terus bertambah menjadi US$ 40,9 miliar atau sekitar Rp 554 triliun.

3. Jeff Bezos
orang kaya internet
Berlatar dari keinginannya untuk menghadirkan toko online yang profesional dan terpercaya di Amerika Serikat, Jeff Bezos berhasil membangun sebuah perusahaan raksasa yang diberi nama Amazon. Melalui toko online yang dibangunnya pada tahun 1994 tersebut, ia berhasil mengumpulkan pundi-pundi kekayaan mencapai US$ 47,9 miliar atau sekitar Rp 649 triliun. Selain Jeff Bezos, pebisnis yang juga sukses di bidang e-commerce adalah Jack Ma dari China. Silahkan baca kisah hidupnya di link tersebut.

4. Elon Musk
Elon Musk menghadirkan solusi pembayaran di internet yang benar-benar kredibel dan aman. Paypal yang ia luncurkan tahun 1998 lalu mampu membuatnya menjadi seorang miliarder dengan aset kekayaan US$ 12,5 miliar atau sekitar Rp 169 triliun.

5. Blake Ross
Pria kelahiran tahun 1985 ini adalah pengembang software. Salah satu produk aplikasi buatannya yang paling sukses dan sempat merajai adalah browser Mozilla. Ketika Firefox dirilis tahun 2004, Ross baru berusia 19 tahun.

Kini pemuda yang juga keluar dari bangku kuliahnya tersebut telah memiliki aset kekayaan mencapai US$ 150 juta atau sekitar Rp 2 triliun.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait