Capek Kerja? Rasakan Manfaat Berendam di Kolam Jacuzzi

Lelah dan penat setelah bekerja seharian dapat anda hilangkan dengan mandi dan berendam di kolam Jacuzzi. Jacuzzi merupakan sebuah kolam kecil yang digunakan sebagai media berendam, khususnya dengan air hangat. Suhu hangat dan aliran air pada kolam tersebut dapat membantu kondisi tubuh menjadi rileks dan bugar kembali. Jacuzzi sebenarnya adalah sebuah perusahaan multi nasional asal Italia yang memproduksi beragam produk kamar mandi, seperti whirlpool bathtubs dan hot tub spas yang dilengkapi dengan fitur massaging jets.

Kata Jacuzzi sendiri merupakan berasal dari nama belakang keluarga orang yang menciptakan ide produk ini pada tahun 1956. Kemudian kata "jacuzzi" menjadi kata umum untuk merujuk pada kolam renang kecil dengan fasilitas hidro-terapi.

Nah, anda yang berprofesi sebagai pengusaha ataupun karyawan biasa yang tengah merasa capek setelah seharian bekerja, ada baiknya mencoba sensasi berendam dalam kolam Jacuzzi yang bisa anda temukan di pusat-pusat spa dan tempat refleksiologi. Mandi di kolam jacuzzi dapat memberikan sejumlah manfaat, antara lain:

kolam jacuzzi
1. Memperlancar Sirkulasi Darah
Saat berendam dalam aliran air hangat Jacuzzi, sirkulasi darah akan menjadi lebih lancar karena pembuluh darah sedikit melebar. Aliran darah yang baik dapat membuat suplai oksigen dan zat makanan ke seluruh tubuh menjadi lebih cepat sehingga membuat tubuh menjadi tercukupi terhadap kebutuhan bahan bakar tersebut.

2. Pemulihan Berlangsung Lebih Cepat
Sirkulasi darah yang mengalir ke setiap otot tubuh berlangsung lebih lancar, yang artinya dapat membuat proses pemulihan kondisi tubuh yang tengah letih bahkan cedera sederhana menjadi lebih cepat. Namun, harus disokong oleh pola makan dan tidur yang benar.

3. Menghilangkan Stres
Mungkin manfaat ini yang paling dicari seseorang ketika pergi ke tempat Jacuzzi center. Berendam dalam air hangat memang media yang ampuh untuk memberikan rasa tenang dan mampu merileksasikan pikiran usai menjalani aktivitas padat seharian.

4. Memperbaiki Kualitas Tidur
Setelah mandi dalam bak Jacuzzi, tubuh akan menjadi lebih rileks. Kondisi tersebut dapat membantu aktivitas tidur anda menjadi lebih mudah dan berkualitas. Disarankan untuk yang mengidap insomnia, agar berendam minimal selama 15 menit sebelum tidur.

5. Meringankan Radang Sendi
Sejak zaman dulu, pemulihan tubuh dengan metode hidro-terapi memang cukup efektif. Radang persendian dan sakit punggung dapat sedikit berkurang efeknya.

6. Bisa Mengontrol Diabetes
Tak hanya bermanfaat sebagai terapi otot saja, ternyata faktor apung oleh air juga berperan untuk mengontrol diabetes dan berat badan seseorang. Hal ini terangkum dalam sebuah studi yang dipaparkan pada laman situs Healthmeup yang menyatakan bahwa berat badan bisa berkurang jika terbiasa berendam dalam jacuzzi.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait