Aplikasi Hp Ini Bagus untuk Mengatur Masalah Keuangan

Ada sekitar 50% orang dewasa yang memiliki masalah dalam hal pengelolaan keuangan pribadi / keluarganya. Data ini didasarkan pada sebuah riset internal yang dilakukan oleh tim Jojonomic terhadap 500 orang responden secara face to face di kota terbesar Asia Tenggara.  Dari riset tersebut juga diketahui bahwa sebanyak 70% responden mengaku tidak bisa memantau arus pengeluaran uang mereka.

Alasan utamanya adalah tidak ada cara mudah untuk mencatatnya. Berdasarkan fakta tersebut, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang finansial technology meluncurkan sebuah aplikasi mobile untuk menjadi solusi keuangan, yakni aplikasi Jojonomic.

aplikasi hp atur duit
Aplikasi yang tersedia dalam platform Android dan iOS ini memungkinkan para penggunanya untuk mencatat setiap pengeluaran dan pemasukan keuangan yang mereka lakukan. Jojonomic didirikan oleh Indrasto Budisantoso yang memiliki latar belakang di bidang e-commerce dan finansial. Sebelumnya fokus perusahaan ini, ia sempat menjabat sebagai CEO dan Country Head dari Groupon Indonesia.

Dalam menggunakan aplikasi Jojonomic tersebut, para pengguna dapat mengoperasikan dengan gampang dan mudah dipahami, karena input transaksi dapat dilakukan dengan hanya dua tap. Aplikasi Jojonomic bisa anda akses melalui widget maupun Apple watch sehingga input dapat dilakukan tanpa membuka aplikasi di smartphone.

Saat ini diklaim bahwa rentang usia yang telah memanfaatkan aplikasi Jojonomic sangat luas, mulai dari umur 16 tahun hingga umur 56 tahun, dari profesi mahasiswa sampai usia mendekati pensiun dengan rentang usia 20-30 tahun sebagai pengguna terbanyak.

Ditinjau dari rentang usia pemakainya, aplikasi ini bertujuan dapat menjadi media asisten karir dan mampu membentuk financial habit, antara lain pola konsumsi, menabung, dan berinvestasi. Mereka yang menggunakan aplikasi Jojonomic diharapkan bisa teredukasi dan akhirnya melek finansial dan memiliki keuangan yang sehat.

Sejak diluncurkan dalam versi beta pada Agustus 2015 lalu, Jojonomic telah memiliki ribuan akun pengguna dari aplikasi Jojonomic di platform iOS maupun Android. Aplikasi ini tampaknya akan terus mengalami peningkatan, apalagi mengingat perusahaan Jojonomic telah mendapatkan bantuan modal usaha dari East Ventures. Willson Cuaca, yang menjabat sebagai Managing Partner East Ventures mengungkapkan, bahwa financial technology sedang berkembang pesat di region ini dan Jojonomic dengan tim dan kemampuan eksekusinya akan mampu menangkap peluang yang ada dengan baik.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait