5 Situs Online yang Membantu Traveling Bisnis Anda

Anda yang sering bepergian ke berbagai daerah dengan intensitas yang tinggi, baik untuk urusan bisnis maupun keperluan lainnya, tentu membutuhkan informasiyang akurat dan cepat, seperti jadwal penerbangan, harga sewa kamar hotel, dan tempat makan terbaik. Informasi ini biasanya diperoleh atas rekomendasi teman, keluarga, maupun rekan bisnis.

Namun, untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap, tiada salahnya anda mencari informasi tersebut di internet. Nah, lima situs berikut bisa menjadi alternatif solusi untuk kepentingan perjalanan bisnis anda.

1. MondoWindow.com

aplikasi travelBila Anda akan traveling dengan pesawat terbang, anda bisa mempertimbangkan untuk mengakses MondoWindow.com. Ini adalah peta interaktif yang memberitahu Anda di mana Anda sedang berada, dan apa yang Anda cari di saat Anda terbang. Situs ini akan memberikan informasi secara real time saat Anda terbang di atas wilayah tertentu. Dengan demikian, ketika anda tengah terbang dari Jakarta ke Surabaya, Anda bisa mendapatkan informasi tentang kota Semarang ketika anda berada di atas udara kota tersebut.

2. Ajungo.com
Layanan utama yang menjadi fokus pada aplikasi milik Ajungo.com adalah sosial network. Ketika melakukan perjalanan, Ajungo akan menghubungkan Anda dengan berbagai situs jejaring sosial yang anda miliki seperti Facebook, LinkedIn, dan Twitter. Sehingga anda akan memperoleh sekilas informasi tentang siapa saja rekan atau keluarga anda yang sedang melakukan perjalanan yang sama, serta juga informasi mengenai di mana Anda harus makan dan sejenisnya.

3. Hipmunk.com
Hipmunk adalah sebuah situs yang memberikan solusi untuk menyortir lusinan halaman situs perjalanan yang lambat untuk menemukan satu penerbangan yang kita butuhkan. Salah satu keunggulan yang terdapat pada layanan informasi Hipmunk adalah tersedianya beragam informasi dalam bentuk grafis yang atraktif. Selain itu, integrasi dengan Google Calendar dapat mencegah terjadinya kemungkinan double-booking.

4. Google Hotel Finder
Google memiliki sejumlah fitur keren yang berguna untuk para pengusaha. Yang terbaru adalah Google Hotel Finder, mungkin masih belum familiar di telinga anda. Keunggulan yang menjadi daya tari layanan Google ini adalah integrasi Google Map yang memudahkan anda dalam bernavigasi. Selain itu, pada saat yang sama Anda juga bisa melakukan cek dan kepastian penerbangan melalui mesin pencari Google’s new Flight.

5. Bing Travel
Tidak mau kalah dari pesaingnya Google, mesin pencari Bing milik Microsoft tersebut juga menghadirkan layanan bagi para traveler, yang disebut The Bing Travel. Fitur-fiturnya termasuk yang banyak digunakan oleh wisatawan. Salah satu fitur terbaiknya adalah airfare estimator yang dapat memberi saran apakah Anda harus segera membeli atau menunggu dulu tiket pesawat berdasarkan histori yang tersedia, karena biasanya harga tiket pesawat pada menit terakhir menjadi lebih murah atau di bawah harga rata-rata.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait