5 Jenis Investasi yang Membuat Anda Lebih Produktif

Sebagai seorang pengusaha, ada baiknya jangan selalu memikirkan investasi yang berupa emas, properti, dan saham saja. Mulailah untuk mencoba investasi bentuk lain yang dapat membuat diri anda lebih produktif. Apa sajakah jenis investasi yang dimaksud?

1. Meditasi
Luangkan waktu secara rutin untuk menerapkan meditasi yang mampu menyegarkan dan menenangkan saraf-saraf yang tegang. Secara sederhana, meditasi dapat anda lakukan sendiri di rumah, misalnya duduk rileks di atas kursi selama 10 menit sembari mendengarkan musik santai kesukaan anda.

2. Tidur
Tidur merupakan investasi waktu yang cukup krusial jika tidak anda sempatkan. Kurang tidur dapat membuat pikiran dan produktivitas menjadi menurun. Pelajar yang kurang tidur sering berakibat dirinya tidak mampu mengkonsoldasikan pelajaran yang diterima pada hari itu.

3. Membaca 
Luangkan waktu dalam sehari untuk membaca dan menambah wawasan baru. Jika mungkin, ikutilah kursus membaca cepat yang nantinya dapat membuat anda bisa menghemat waktu dalam memahami isi buku ataupun halaman yang anda baca.

4. Olahraga
berolahraga lari pagi

Mental yang sehat takkan bisa seimbang jika tubuh anda sakit. So, rajin-rajinlah berolah raga untuk menjaga kebugaran tubuh anda, paling tidak seminggu sekali, atau jika punya waktu lakukan 15 menit setiap hari.

5. Mentor
Berguru kepada orang yang berpengalaman akan lebih baik jika anda hanya mencoba sendiri melakukan trial and error. Paling tidak anda sudah punya nasihat dan wawasan dari orang yang ahli sehingga meminimalkan kesalahan - kesalahan yang kemungkinan tanpa sengaja anda lakukan.

Menginvestasikan sedikit keuangan anda untuk biaya mentor adalah hal yang lebih bijak karena anda dapat membuat keputusan yang lebih baik, lebih cepat.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait