4 Layanan Baru Go-Jek Ini Jadi Senjata dalam Kompetisi Bisnis

Meskipun layanan taksi motor masih menjadi polemik (boleh dan tidak boleh), namun saat ini banyak muncul perusahaan sejenis. Di Indonesia, layanan antar penumpang dengan sepeda motor ini diawali oleh Go-Jek. Dengan memanfaatkan teknologi mobile, usaha jasa yang dirintis oleh Nadiem Makarim tersebut berhasil menuai kesuksesan. Para rider (tukang ojek) yang telah bergabung dalam Go-Jek juga merasakan dampak positif dari bisnis ini.

Paling tidak jumlah pendapatan mereka mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Misalnya saja Christina Helen, pengemudi Go-Jek wanita atau yang biasa disebut Srikandi Go-Jek berhasil meraup penghasilan 9-13 juta rupiah per bulan.

aplikasi go jek
Potensialnya bisnis ini, membuat banyak pihak tertarik membuka jasa dengan konsep serupa (transportasi + teknologi mobile), sebut saja diantaranya ada GrabBike, BlueJek, dan Ojek Syar'i. Hal ini membuat kompetisi bisnis di sektor jasa transportasi semakin ketat. Oleh karena itu, Go-Jek memutuskan untuk melakukan ragam inovasi guna semakin memperkokoh posisinya di masyarakat. Jika sebelumnya Go-Jek telah memperkenalkan layanan Go-Food (pesan antar makanan), maka kini Go-Jek meluncurkan empat fitur baru, yakni: Go-Glam (jasa salon panggilan); Go-Clean (jasa kebersihan), Go-Massage (layanan pijat panggilan), dan Go-Box (penyewaan mobil box). Semua layanan tersebut sudah bisa diakses melalui apkikasi Go-Jek.

Jika anda membutuhkan layanan jasa kecantikan (salon) di rumah anda, maka gunakan fitur Go-Glam, yang melayani perawatan rambut hingga kuku. Pengemudi Go-Jek akan mengantar pegawai salon langsung ke rumah anda. Tarif yang dibandrol Rp 90-250 ribu sesuai jenis layanan yang diinginkan. Sementara itu, Go-Massage ditujukan kepada pelanggan yang sedang membutuhkan jasa pijat. Anda boleh menentukan terapis pria atau wanita, dengan tarif jasa Rp 100.000 per jam. Driver Go-Jek akan segera mengantarkan tukang pijat langsung ke alamat anda.

Bila anda butuh petugas kebersihan, maka gunakan layanan Go-Clean. Sedangkan yang lagi butuh mobil box untuk aneka keperluan, maka Go-Jek menyediakan layanan Go-Box.

Keempat layanan tambahan yang baru diluncurkan Go-Jek menjadi bukti bahwa perusahaan yang dibangun oleh Nadiem Makarim itu berupaya mengembangkan pasarnya dengan beragam fitur inovatif. Tertarik menggunakannya?

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait