4 Bisnis Bioskop Berkonsep Aneh dan Unik

Dalam menjalankan bisnis hiburan, seperti bioskop, beberapa pengusaha mencoba menyajikan konsep unik dan berbeda. Jika biasanya, gedung bioskop telaknya di mal ataupun pada lantai atas sebuah gedung, namun bisokop-bioskop berikut ini dibangun di tempat-tempat yang tidak lazim dan berkonsep berbeda, sehingga memberikan kesan unik dan menarik. Tertarik untuk mencobanya?

Bioskop Hot Tub Cinema
bioskop unik
awol.com.au
Bioskop ini dimiliki oleh seorang pengusaha asal Inggris bernama Asher Charman. Dibangun di atas atap sebuah gedung yang berlokasi di kota London. Hal unik dari tempat nonton film ini adalah adanya fasilitas hot tub (bak mandi panas) sebagai kursi duduknya, sehingga para penonton dapat menikmati tayangan film sambil bersantai ria berendam di dalam hot tub dengan segelas minuman yang menyegarkan.

Bioskop Ninja
whenonearth.net
Menonton film di tempat umum (bioskop) harus dengan tertib dan tidak boleh mengganggu orang lain. Nah, jika anda menonton film di Prince Charles Cinema sambil ngobrol ataupun menggunakan ponsel untuk bertelepon yang dapat mengganggu orang lain, maka siap-siap sesosok ninja akan meloncat dari atap bioskop untuk menegur anda. Bioskop yang terletak di West End London ini memiliki sejumlah pasukan ninja yang akan mengawasi keheningan suasana bioskop.

Ide konsepnya berasal dari kerjasama antara Gregor Lawson (pendiri Morphsuit Costume) dengan perusahaan bioskop dengan tujuan menghadirkan bioskop yang nyaman dan tidak mengganggu penonton lain.

Bioskop Terapung
blessthisstuff.com
Namanya adalah Archepilago Cinema, terletak di pulau Yao Noi, Thailand. Bioskop terbuka ini dibangun di atas laut oleh seorang arsitek Jerman, beranama Ole Schreeren. Layar besar dan kursi sofa penonton yang terpisahkan oleh hamparan laut membuat suasana bioskop terlihat sangat menarik. Anda yang ingin menonton di bioskop ini, akan di antarkan oleh kapal boat.

Bioskop Bertenaga Matahari
Ukuran bioskop ini hanya mampu menampung 8-12 orang, sehingga sering disebut dengan bisokop mini yang dibuat dari mobil bus. Bioskop hasil karya Paul O'Connor tersebut dalam operasionalnya memakai tenaga surya yang dipasang pada atap karavan. Konsep bioskop ini adalah mobile yang dapat berpindah-pindah untuk mencari penonton di seputaran kota.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait