Waralaba Usaha Jasa Cuci Mobil Tanpa Air

Apakah anda berencana akan membangun bisnis jasa cuci mobil atau sepeda motor? Jika ya, tentu anda pastinya telah memikirkan dimana anda akan mendapatkan sumber air serta ke mana limbah cucian tersebut akan anda buang? Namun, bila hal tersebut menjadi kendala dan masalah untuk anda, maka anda bisa mempertimbangkan tawaran paket usaha jasa cuci kendaraan milik HD Car Care asal Jakarta ini. Paket usaha jasa cuci mobil yang ditawarkan oleh HD Car Care tersebut merupakan bisnis kemitraan (franchise) yang bisa dimulai dengan modal investasi sekitar 30 juta rupiah.

Pilihan paket lainnya adalah Rp 70 juta dan Rp 100 juta. Pengusaha diprediksi bisa balik modal kurang dari setahun.

usaha cuci mobil tanpa airHigh Definition Car Care atau HD Car Care merupakan brand bisnis yang berdiri sejak tahun 2014 dan berada di bawah naungan PT Aristoteli. Di Indonesia, perusahaan tersebut merupakan agen tunggal pemasaran HD Car Care asal Amerika. Sementara itu, paket kemitraan waralaba usaha jasa cuci mobil ini baru mulai diluncurkan pada awal tahun 2015 ini. Menurut pengakuan Yaska Wu, Direktur Operasional sekaligus pemilik HD Car Care, saat ini jumlah gerai yang menjalin kemitraan dengan HD Car Care adalah delapan gerai yang tersebar di Jakarta, Tanggerang, Bekasi, Palembang, Semarang, Manado, dan Palu.
Seperti yang disebutkan di atas, saat ini HD Car Care menawarkan tiga macam investasi kemitraan, yakni paket pertama Rp 30 juta, paket kedua senilai Rp 70 juta, dan paket ketiga senilai Rp 100 juta. Para mitra yang bergabung pada paket waralaba yang pertama sebesar Rp 30 juta akan memperoleh bahan baku produk HD Car Care untuk jasa cuci saja. Sementara paket kedua yang senilai Rp 70 juta, para mitra (franchisee) akan memperoleh peralatan usaha yang berupa bahan bakuul untuk jasa cuci, salon dan poles mobil. Sedangkan jika memiliki modal yang cukup, ada baiknya untuk mengambil paket ke tiga senilai Rp 100 juta, dimana mitra akan memperoleh paket lengkap pencucian mobil, salon, poles, nano ceramic, dan polymer paint protection juga nano ceramic coating. 

Semua paket kemitraan di atas akan sama-sama memperoleh support dari perusahaan berupa support manajemen pembukuan, rekruitmen pegawai dan juga kegiatan promosi dan marketing. Kontrak kerjasama berlaku selama satu tahun. Pusat (franchisor) tidak memungut biaya royalti, namun para mitra diwajibkan untuk membeli bahan baku produk perawatan HD Car Care sekitar 5%-10% dari omzet atau lebih kurang Rp 5 juta-Rp 15 juta per bulan. Syarat lain yang perlu dipenuhi adalah ketersediaan tempat usaha, dimana paling tidak luas tempat usaha sekitar 5 meter (m) x 15 m di daerah-daerah dengan trafik ramai serta minimal dua karyawan.

Melalui usaha jasa cuci ini, Yaska menargetkan, para mitra akan mendapatkan estimasi omzet sekitar Rp 40 hingga 60 juta dalam sebulan. Setelah dikurangi biaya bahan baku, sewa tempat, gaji pegawai dan biaya operasional lainnya, mitra masih berpeluang meraup laba bersih lebih dari 25%. Oleh karena itu, target balik modal yang bisa dicapai mitra kurang dari setahun.

Selain cuci mobil tanpa air, jasa lain yang bisa anda tawarkan kepada para pelanggan antara lain cuci mesin, pembersihan jamur, poles body, nano protection, dan nano coating yang dibanderol mulai Rp 50.000 hingga Rp 5,5 juta.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait