Varian Baru Tabung Gas Elpiji 5,5 Kg

PT Pertamina (persero) akan mengeluarkan varian baru produk gas Elpiji berukuran 5,5 kg yang ditujukan untuk segmen masyarakat kelas menengah. Menurut Ahmad Bambang selaku direktur pemasaran Pertamina mengungkapkan bahwa sasaran utama dari varian baru produk gas elpiji tersebut lebih diperuntukan kepada para penghuni apartemen, khususnya di gedung-gedung yang masih belum ada instalasi jaringan pipa gas.

Seperti yang kita ketahui, bahwa selama ini para penghuni apartemen biasanya menggunakan gas elpiji dengan tabung berukuran 12 kg atau juga produk bright gas. Tak sedikit juga yang memakai tabung 3 kg subsidi yang sebenarnya diperuntukan untuk masyarakat miskin.

gas elpiji 5,5 kg"Segmennya kita arahkan ke segmennya apartemen yang dia disuruh beli (elpiji) 12 kg enggak kuat berat, tapi kalau beli (elpiji) 3 kg gengsi karena untuk rakyat miskin," papar Sekretaris Perusahaan Pertamina Wisnuntoro di Gedung Dewan Pers, Minggu (20/9/2015), seperti dikutip dari Okezone.

Dengan mengusung konsep "tidak mesti untung besar", produk gas LPG ini akan dipasarkan sama seperti penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis baru atau Pertalite, sehingga harganya lebih ramah, yakni sekitar Rp 80.000 per tabung. Sebagai tahap awal, pemasaran produk gas elpiji tersebut rencananya terlebih dahulu akan mulai dipasarkan di kota-kota besar.

Dengan disediakannya alternatif baru gas elpiji ukuran 5,5 kg tersebut, akan membuat masyarakat memiliki beragam pilihan dalam memenuhi kebutuhan energi rumah tangganya, terutama bagi masyarakat yang agak mampu beralih dari pemakaian gas Elpiji 3 kg.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait