Nasabah BCA Makin Gaya dengan Uang Elektronik Sakuku

Untuk semakin mempermudah urusan transaksi para pelanggannya, BCA telah meluncurkan produk inovatifnya, yakni Sakuku. Produk tersebut merupakan produk e-money terbaru yang menjadi alternatif lain dan melengkapi produk e-money BCA lainnya yang sudah ada, misalnya kartu Flash. Berbeda dengan Flash yang memakai kartu, alat pembayaran uang elektronik Sakuku dirancang lebih praktis, yakni cukup memakai aplikasi di ponsel pintar, sehingga saat berbelanja di sebuah toko ritel yang telah menjadi mitra BCA maka pelanggan cukup menunjukkan barcode yang ada pada smartphonenya.

aplikasi sakuku BCA
Saat ini, baru pengguna Android dan iOS yang bisa menggunakan aplikasi Sakuku. Rencananya, nanti aplikasi tersebut menggunakan nomor HP sebagai tanda pengenalnya. Sebelum memakai aplikasi ini, pengguna wajib melakukan pendaftaran (registrasi). Setelah itu, nasabah dapat menikmati beragam fitur kemudahan penggunaan aplikasi Sakuku ini, misalnya isi ulang pulsa, bertransaksi dengan perbankan lain, berbelanja di merchant rekanan dengan adaptasi teknologi scan QR code, baik di toko fisik maupun belanja online.

Kepraktisan penggunaan aplikasi Sakuku dari BCA tersebut memiliki nilai prestise tersendiri, sehingga sasarannya lebih untuk kaula muda yang ingin tampil gaya dan modern.
Bagaimanakah caranya memperoleh layanan Sakuku?

  • Nasabah download aplikasi Sakuku.
  • Nasabah melengkapi data diri (nama, tanggal lahir, dan alamat email).
  • Kemudian nasabah akan membuat PIN Sakuku (6 digit numerik).
  • Sakuku telah berhasil dibuka dan aktif, nasabah dapat langsung melakukan Top Up/Cash In Sakuku dengan maksimum saldo Rp. 1 juta. 

Berbagai keuntungan Sakuku: mudah, hanya perlu download aplikasi di application store untuk buka rekening, praktis, nomor handphone sebagai nomor rekening, dan tidak ada biaya administrasi bulanan.

Menurut pengakuan Suwignyo, selaku Direktur BCA, seperti yang dilansir dari Okezone, menyatakan bahwa saat ini baru ada sekitar 13 merchant fisik mitra BCA yang tersebar dalam 114 outlet di Jakarta, seperti Haagen-Dazs, The Cost, Pho 24 dan lain sebagainya. Sementara untuk merchant online, nasabah BCA baru bisa memanfaatkan Sakuku untuk belanja online di dua e-commerce, yakni Blibli.com dan Bhineka.com.

Sama seperti Flash, untuk simpanan saldo yang bisa dimasukkan pada layanan Sakuku tersebut adalah maksimal Rp1 juta. Top-up atau isi saldo bisa dilakukan melalui Klik BCA dan ATM BCA.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait