Merek Sanyo Berganti Aqua, Akankah Sukses?

Brand Sanyo di Indonesia tampaknya akan hanya tinggal nama. Pasalnya, Haier Group Corporation (Haier) telah mengumumkan mengganti nama Sanyo menjadi Aqua. Merek Sanyo yang dikenal sebagai nama-nama produk elektronik tersebut diubah menjadi Aqua. Penggantian nama merek tersebut terinspirasi dari kesuksesan pemakaian merek "Aqua" di Jepang. Di negeri Sakura, nama Aqua sebagai merek produk peralatan listrik dan rumah tangga sudah begitu lekat dengan masyarakat Jepang sejak tahun 2012.

Dengan harapan akan mendapat sambutan yang sama, merek "Aqua" pun dibawa ke pasar Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Eksekutif Haier Asia Co.Ltd Kenji Sadayuki di Jakarta, seperti yang dikutip dari antaranews.com
SANYO AQUAUntuk memperkuat nama merek "Aqua" tersebut, perusahaan akan melakukan penarikan seluruh produk elektronik rumah tangga yang berlabel Sanyo. Penarikan tersebut akan dilakukan secara bertahap di berbagai lokasi penjualan, dan setelah itu akan digantikan dengan merek baru "Aqua". Penggantian nama tersebut juga akan diiringi dengan peningkatan mutu dan inovasi baru yang diharapkan dapat mengambil hati masyarakat Indonesia. Sementara itu, Shinichi Nakase selaku Direktur Haier Electrical Appliance Indonesia, mengungkapkan bahwa seluruh produk Aqua yang dipasarkan di Indonesia akan menggunakan standar Jepang, sehingga memiliki kualitas yang terjamin.

Hemmm.., jika mendengar kata "Aqua", masyarakat Indonesia tampaknya lebih akrab dengan nama merek minuman kemasan air putih. Akankah strategi penggantian nama Sanyo menjadi Aqua akan bisa menuai kesuksesan seperti di Jepang? Kita tunggu saja..

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait