Membangun Usaha Barber Shop Berkonsep Menarik

Memangkas rambut bagi laki-laki perkotaan sekarang bukan hanya sekedar kebutuhan, tetapi juga merupakan sebuah gaya hidup. Terlebih setelah mewabahnya gaya rambut klasik yang rapi dan klinis, membuat semakin banyak barber shop muncul di Jakarta. Barber shop berkembang karena lelaki kini mencari layanan pangkas rambut yang lebih personal dan maskulin, serta tentunya ditambah sentuhan pome.

Barber shop juga mengutamakan kepuasan dan kenyamanan pelanggan. Oleh karena itu, banyak barber shop di Jakarta yang dilengkapi dengan interior tertentu, ber-AC, dan juga lebih memperhatikan kebersihan.

barbershop unik
Barber shop Mister Tjoekoer adalah salah satunya. Melalui tag line bisnis "From Boys To Men", barber shop yang berlokasi di kawasan Grogol - Jakarta Barat ini mengusung konsep sport and music. Ketika anda masuk ke dalam, atmosfir yang bertemakan olah raga dan musik klasik langsung terasa. Suasana nuansa musik terlihat dari adanya pajangan beraneka macam radio lama serta berbagai memoribila para musisi. Sementara tema olahraga dapat anda lihat di berbagai sudut barber shop ini. Misalnya cermin yang berbentuk raket pingpong, tempat keramas beraksen sepeda, hingga langit-langit ruangan yang bergambar lapangan bola basket. Para barber man pun tampil sporty dengan memakai seragam baseball. Tak heran, pemain basket Rizky Effendi termasuk salah satu pelanggan yang rajin ke tempat cukur ini.

Lahirnya konsep sport and music pada barbar shop ini tak lepas dari minat empat sekawan pemiliknya. Keempat pendirinya menyukai olahraga dan musik, dua diantaranya adalah musisi Udjo Project Pop dan pemain basket  Andi Batam. Berdiri pada tahun 2014 lalu, barber shop Mister Tjoekoer ini sukses meraih banyak pelanggan setia. Barber shop yang buka mulai pukul 11 siang hingga 8 malam ini selalu ramai dengan para pelanggannya, terutama saat sore hari, mulai dari remaja hingga dewasa.

usaha cukur rambut Jakarta
Lain lagi dengan Chief Barber Shop yang hadir dengan konsep klasik. Barber shop yang terletak di kawasan Senopati - Jakarta Selatan ini menawarkan pengalaman original dari sebuah barber shop. Sentuhan klasik yang paling menonjol terlihat pada kursi - kursi yang digunakan. Kursi pada barber tersebut seluruhnya original buatan tahun 1920 - 1980an. Barber shop yang berdiri sejak tahun 2013 lalu ini melayani pelanggan dengan konsep karakter muda dan gaya. Tidak hanya melayani jasa pemangkasan rambut, di sini para pelanggan juga bisa mencukur kumis dan janggutnya.

Fatsi Anzani, sang pemilik usaha jasa pangkas rambut ini mengaku bahwa di hari kerja, usaha barber shop miliknya mampu menarik hingga 40 pengunjung, sementara di akhir pekan biasanya ada sekitar 50 sampai 60 orang pengunjung.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait