Kenapa Mereka Kaya? Karena Keluar dari Zona Nyaman

Ketika tengah berada di zona nyaman, orang-orang biasanya merasa betah, aman dan cenderung sulit untuk berpindah mencari atau menerima tantangan baru. Namun, jika menilik pengalaman para pebisnis kaya, ternyata kesuksesan bisa diperoleh jika mau move on bergerak mengambil risiko serta keluar dari zona nyamannya. Mereka menemukan kenyamanannya di tengah tantangan dan ketidakpastian.

Orang-orang kaya mendapatkan zona nyamannya di tengah situasi yang tidak pasti. Sementara itu, orang-orang awam yang sudah berada pada situasi tenang dan penuh keakraban, pastinya berpikir seribu kali untuk meninggalkan zona nyaman mereka. Hal ini diungkapkan oleh Steve Siebold, milarder sekaligus juga merupakan penulis buku How Rich People Think.

zona nyaman aman
Menurut hasil penelitian Steve, diketahui bahwa pola pikir dari kelompok kelas menengah memiliki tujuan utama berupa kenyamanan fisik, psikologis, dan emosional. Steve Siebold juga mengungkapkan bahwa para pemikir kelas dunia sulit untuk menjadi seorang miliarder, karena kesenangan berada pada zona nyaman dapat memupuskan impian dan visi tersebut. Sehingga untuk menggapai dan mempertahankan kesuksesannya, para milioner berupaya melakukan adaptasi dan membiasakan diri menjadi nyaman di tengah ketidakpastian.

Nah jika anda ingin "naik kasta" berada pada level orang kaya, maka anda harus bersiap berada pada kondisi dan situasi yang tidak nyaman. Pengorbanan anda mau berada pada zona yang tidak nyaman serta tangguh dalam mental dan menahan rasa sakit sementara, pasti akan ada hikmahnya, yakni dapat menuai hasil kekayaan berlimpah untuk sisa hidup anda. Inilah salah satu nasihat yang dipaparkan Siebold.

Siebold juga menyarankan untuk melakukan 5 hal setiap hari yang membuat Anda tidak nyaman namun dapat berpotensi meningkatkan penghasilan anda. Apa sajakah 5 poin tersebut? Jawabannya dapat anda temukan pada artikel berikut ini.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait