Jenis Profesi Ini Disukai Muda-mudi Masa Kini

Pekerjaan identik dengan aktivitas untuk bisa menghasilkan uang agar bisa memenuhi kebutuhan hidup. Namun kini, beberapa jenis pekerjaan telah mengalami pergeseran citra, bukan hanya sekedar sebagai cara untuk mencari nafkah, tetapi menjadi sebuah tren gaya hidup yang memiliki kesan prestise tersendiri. Apa sajakah profesi yang memiliki tren gaya hidup dan banyak diminati oleh kaula muda? Berikut deskripsinya yang dirangkum dari halomoney.co.id

1. Fotografer
Dengan adanya ponsel yang memiliki fitur kamera, tampaknya semua orang bisa melakukan kegiatan fotografi dengan mudah dan cepat. Namun, keahlian menjadi fotografer yang mampu menghasilkan karya yang "eye cacthing" ternyata tidaklah gampang. Orang yang memiliki jiwa seni dan pandai dalam padu padankan cahaya dan objek menjadi syarat mutlak untuk sukses di dunia fotografi. Kini, profesi sebagai fotografer cenderung bersentuhan dengan dunia glamour sehingga menjadi profesi yang diminati kaum muda.

2. Disc Jockey
dj wanita cantik
Dunia DJ atau "deejay" identik dengan kehidupan malam. Zaman dahulu, orang tua cenderung tidak menginginkan anak-anaknya menggeluti profesi ini. Namun kini, banyak wanita muda yang menjadi seorang DJ profesional. Mereka mampu tampil kreatif dalam mixing dan mengkombinasikan beragam suara musik sehingga terdengar enak. Remaja-remaja di kawasan perkotaan mulai tertarik dengan pekerjaan ini, ada yang dijadikan sebagai pekerjaan sambilan, ada pula sebagai full time job. Mereka menganggap menjadi Deejay merupakan profesi yang penuh dengan tren gaya hidup dalam pergaulan.

3. Modeling
Sebagai model, seseorang harus bisa mempromosikan suatu produk yang menjadi sponsornya dengan berbekal wajah menawan dan performa diri. Profesi modeling saat ini tidak hanya dikuasai oleh kaum hawa saja, tetapi juga para pria, karena jenis produk yang dipromosikan tidak hanya sebatas produk fashion saja. Jenis pekerjaan yang memiliki image glamor, gemerlap, dan bernuansa gaya hidup elit, merupakan salah satu profesi yang diidam-idamkan kaum perempuan dewasa.

4. Bartender
Jika anda pergi ke bar, pub, ataupun tempat minum sejenisnya, maka sosok orang yang akan melayani pesanan anda adalah Bartender. Profesi ini bertugas meracik minuman yang berbeda untuk mendapatkan cita rasa yang diinginkan pelanggan.

Seiring kemajuan zaman, seorang bartender dituntut untuk bisa tampil dengan aksi-aksi memukau sebagai sebuah tren gaya hidup. Salah satunya adalah keahlian juggling atau atraksi memainkan botol minuman yang menjadi trend tersendiri di kalangan remaja perkotaan.

5. Stand Up Comedy
Anda yang memiliki jiwa humoris, entertainer, berwawasan luas, dan sering berpandangan baru, sangat cocok untuk terjun pada profesi ini. Stand up komedian harus memiliki skill untuk membuat orang tertawa, pandai bicara, dan mampu mengangkat isu-isu terkini yang dekat dengan kehidupan audiens dari sisi humor. Salah satu satu televisi di Indonesia bahkan menjadikan program guyonan ini sebagai salah satu acara unggulan dan menjadi tren tersendiri.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait