Intip Bisnis Restoran Menu Indonesia di Arab Saudi

Jika anda merindukan masakan Nusantara saat tengah melakukan perjalanan keagamaan atau hanya sekedar berwisata ke negeri Arab, maka anda bisa mampir ke kawasan Balad di Jeddah untuk mencicipi masakan khas Indonesia. Di daerah yang pedagangnya banyak yang fasih bahasa Indonesia tersebut, terdapat beberapa rumah makan dan toko yang menyajikan menu masakan cita rasa Nusantara, salah satunya adalah Rumah Makan Garuda.

Rumah makan yang pada awalnya dibuka hanya terdiri dari dua meja dan delapan kursi ini setiap harinya ramai dikunjungi oleh para pekerja Indonesia di Arab Saudi.

rumah makan arab
Berada di kawasan pusat perbelanjaan Balad, Corniche Commercial Center, Jeddah, rumah makan ini diberi nama Restoran Garuda yang menyediakan beragam makanan khas Indonesia, mulai dari bakso sapi, mie ayam, hingga soto babat.

Rumah makan ini pindah ke kawasan pertokoan di Balad sejak tahun 2011. Menurut Arif, anak dari pemilik rumah makan Garuda ini, dikutip dari iNews TV, menyatakan bahwa ide membuka rumah makan Garuda tercetus ketika sang pemilik rumah makan ini merindukan masakan tanah air, namun kesulitan untuk mendapatkannya.

Akhirnya mereka sepakat untuk membuka warung kecil-kecilan dengan fasilitas hanya dua meja dan delapan kursi yang menyajikan masakan Indonesia, khususnya bakso.

Bagi warga negara Indonesia yang bekerja di Arab Saudi, tentu kehadiran rumah makan Garuda menjadi salah satu obat kangen terhadap rasa makanan di kampung tercinta.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait