Ingin Menjadi Kaya Raya? Lakukan 5 Langkah Mudah Ini

Terkadang kita melihat beberapa orang dengan mudahnya mengumpulkan kekayaan, dan sebagian lagi hanya berkutat pada keadaan yang tak kunjung berubah. Sebagian besar dari kita tentu setuju menginginkan lebih banyak uang, tetapi kenyataannya adalah beberapa orang bisa lebih cepat memperolehnya dari yang lain. Nah, ternyata ada lima cara sederhana yang  bisa anda lakukan jika ingin menarik lebih banyak uang.

1. Belajar Menjalani Hidup yang Tak Nyaman
Kebanyakan orang hanya ingin hidup nyaman, baik itu fisik, psikologis, maupun kenyamanan emosional. Kenyamanan adalah salah satu tujuan utama dari pola pikir kelas menengah. Faktanya, menjadi seorang jutawan tidak mudah dan keinginan untuk selalu berada di zona nyaman dapat menghancurkan kesuksesan.

Jika Anda ingin mendatangkan uang lebih banyak, Anda harus belajar membiasakan diri hidup nyaman ketika berada dalam situasi penuh tekanan, ketidakpastian, dan kerja keras menyelesaikan tantangan yang sedang berlangsung. Orang-orang besar tahu ada harga yang harus dibayar untuk menggapai kekayaan dan kemakmuran, tetapi jika mereka memiliki mental yang tangguh dalam menahan rasa sakit sementara, maka mereka akan dapat menuai hasil kekayaan melimpah selama sisa hidup mereka. So, mulai hari ini keluarlah dari zona nyaman anda dan belajarlah nyaman pada situasi yang tidak enak bagi kebanyakan orang. Hal itu akan membantu Anda membangun keberuntungan keuangan Anda.

2. Bangun Obsesi Kesuksesan Anda
OBSESI SUKSES KAYA
Rata-rata orang percaya bahwa pikiran yang penuh obsesi adalah hal yang buruk, dan hal itu sering membuat hasrat seseorang mengejar impiannya menjadi terhenti. Yang benar adalah orang-orang kaya memiliki obsesi yang sehat dalam mendapatkan apa yang mereka inginkan, termasuk uang. Orang kaya melihat bisnis dan kehidupan sebagai permainan, dan mereka terobsesi dan senang untuk memenangkan permainan itu. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan seorang milyarder yang sudah punya banyak uang ternyata tetap bekerja setiap hari. Mereka tak hanya mau mengandalkan bunga investasi uangnya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya yang sebenarnya sudah tidak kekurangan apa pun. Rutinitas bekerja setiap hari tetap mereka jalani demi mengejar target kesuksesan berikutnya. Uang bagi orang-orang ini tidak lebih dari sebuah ukuran yang memberitahukan mereka ketika telah mencapai target terbaru mereka. Bagi mereka yang sudah termasuk super-kaya, hal itu tidak lagi hanya tentang uang, tapi tentang keberhasilan dan prestasi. Pencapaian prestasi akan menumbuhkan kegembiraan yang pada gilirannya mampu menunda proses penuaan alami mereka. Jika anda ingin menarik dan mengalirkan lebih banyak uang ke dalam hidup anda, maka berpikirlah tentang apa yang anda inginkan dan apa saja yang mesti anda korbankan untuk mendapatkannya. Disiplin dan dedikasi harus sesuai keinginan Anda.

3. Pandanglah Uang sebagai Sahabat Anda
Kebanyakan orang memiliki disfungsional, yakni hubungan permusuhan dengan uang. Kita diajarkan bahwa uang adalah hal yang langka dan harus kerja keras untuk mendapatkannya, demikian juga sulit untuk menjaganya. Jika anda ingin mulai menarik banyak uang masuk ke saku anda, maka berhentilah melihat uang sebagai musuh Anda, dan mulailah menganggapnya sebagai salah satu sekutu terbesar anda. Uang merupakan teman yang memiliki kekuatan besar. Orang kaya melihat uang sebagai teman khusus yang dapat membantu mereka dengan cara yang mungkin tidak bisa dilakukan teman yang nyata. Mulailah mengatakan kepada diri sendiri bahwa uang adalah teman yang memberikan kekuatan positif dalam hidup Anda.

4. Berhenti Mencoba Memecahkan Misteri Datangnya Uang
UANG ORANG KAYA
Kebanyakan orang percaya bahwa menghasilkan uang berlimpah adalah sesuatu penuh misteri. Ketika kita berjumpa seorang pebisnis kaya, kita pasti akan berusaha mengetahui seluk beluk bagaimana cara ia menjadi kaya, bisnis apa yang dimiliki, dan informasi lainnya. Sebenarnya, secara sederhana uang datang mengalir dari ide-ide. Semakin bernilai ide yang Anda wujudkan di dunia usaha, maka kekayaan akan menjadi milik anda. Menjadi kaya dalam ekonomi pasar bebas hanya soal solusi perdagangan untuk uang. Semakin besar solusinya, semakin besar penghasilan yang diperoleh. Ini sebenarnya adalah sesuatu yang amat sederhana, tapi kita justru lebih disibukkan untuk memecahkan misteri keuangan tersebut.

5. Bersenang-senang
Salah satu pandangan yang merasionalisasi banyak orang sehingga menjadi takut kaya adalah bahwa orang kaya tidak punya waktu untuk bersenang-senang, dan hanya bekerja sepanjang waktu. Dan pandangan itu membuat banyak orang tidak mau terobsesi dengan kekayaan. Yang benar adalah seorang miliarder yang menghasilkan kekayaan sendiri ternyata memiliki sejuta hal yang menyenangkan. Tidak hanya mendapatkan kesenangan dari apa yang mereka lakukan, tapi mereka juga mendapatkan uang, dan mereka bebas untuk menghabiskan waktu mereka menjelajahi dunia, memenuhi segala hasrat mereka, dan menghabiskan waktu tak terbatas dengan orang yang mereka cintai.

Orang kaya memiliki kesempatan mendapatkan kesenangan (have fun) lebih banyak daripada lainnya, karena mereka memiliki sarana untuk melakukan apa pun yang mereka inginkan. So, luangkan waktu untuk menikmati jalan menuju kekayaan anda. Jangan menunggu untuk bersenang-senang. Bersenang-senanglah sekarang!
(Referensi buku "How Rich People Think" karya Stave Siebold)

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait