Daftar CEO Wanita Berotak Pintar dan Body Seksi

Seorang wanita memang identik dengan profesi rumah tangga. Itu zaman dulu,  karena nyatanya kini banyak wanita yang juga mampu menjadi bagian dari penopang ekonomi keluarga. Bahkan tak sedikit dari kaum hawa tersebut yang menjadi pemimpin dari sebuah perusahaan. Berikut ini disajikan wanita-wanita seksi yang berhasil menjadi pemimpin (CEO) di sebuah perusahaan.

1. Marissa Mayer
ceo cewek cantik pintar
Banyak orang kagum dengan kecantikan dan kecerdasan wanita ini. Ia merupakan orang yang pernah menduduki jabatan - jabatan penting di berbagai perusahaan internasional, semisal direksi Walmart, Jawbone, Cooper Hewitt, dan juga sebagai juru bicara Google. Menurut San Francisco Magazine, cewek lulusan Stanford University tersebut ikut andil dalam kesuksesan Google Search, Google Images, Google News, Google Maps, Google Books, Google Product Search, Google Toolbar, iGoogle, dan Gmail. Marissa Mayer kemudian dipercaya memimpin Yahoo! sejak tahun 2012. Perempuan yang memiliki rambut pirang ini menduduki posisi ke 16 dalam daftar pebisnis wanita yang paling berpengaruh versi majalah Fortune dengan aset kekayaan mencapai 300 milyar dolar amerika.

2. Tyra Banks
Majalah Time sempat mendaulat Tyra sebagai salah satu CEO cewek yang paling hot. Maklumlah, wanita ini dulunya adalah seorang supermodel kondang dunia, dimana banyak yang mengenalnya sebagai salah satu Victoria's Secret Angle angkatan pertama. Setelah karir modelnya mulai meredup, ia banting stir terjun ke dunia bisnis. Sebelum menjabat sebagai CEO untuk Bankable Enterprise, wanita yang disebut-sebut sebagai the next Oprah Winfrey ini sukses menjajal kemampuannya di bidang presenter televisi. Beberapa proyek yang dijalankan Tyra bersama perusahaannya, diantaranya: Americas Next Top Model, True Beauty, dan The Tyra Banks Show.

3. Hilary Rowland
Kemampuan Hilary Rowland dalam dunia bisnis memang tak perlu diragukan lagi. Pada tahun 2010 lalu, ia sempat dinobatkan oleh AOL sebagai CEO terseksi di dunia. Kecantikan dan body seksinya memang membuat ia pantas menerima gelar tersebut. Cantik dan berotak cerdas menjadi satu dalam diri seorang Hilary, pasalnya ia merupakan sosok pendiri dua perusahaan yang sukses, yakni Urbanette Magazine dan New Face. Bakat entrepreneur pada Hilary memang sudah tampak sejak ia masih muda. Di usia 15 tahun, ia telah meluncurkan majalah wanita pertamanya, dan dari sana uang mengalir ke pundi-pundi rekeningnya. Kemudian, semangat jiwa sosialnya juga muncul seiring bakat bisnisnya. Perempuan ini merupakan penggagas dari eClick Interactive Inc. dan Project Migration yang merupakan sebuah perusahaan yang berbasis amal. Produk yang diperdagangkan adalah fashion dan aksesoris. Kemudian hasil yang diperoleh dari bisnis penjualan tersebut digunakan untuk membangunkan fasilitas dan sarana kesehatan serta air bersih untuk warga kurang mampu.

4. Jesse Cook Dealer
Bagi penikmat hiburan televisi, nama Jesse Cook Dealer memang familiar sebagai bintang entertainment, karena sempat menjadi aktris di The Naked Brothers Band yang tayang di saluran tv Nickelodeon. Kemudian menginjak usia 29 tahun, Jesse dipercaya menjabat sebagai CEO Valley Girl, Inc. yang merupakan sebuah perusahaan yang menjadi produser dari acara The Valley Girl Show, talk show yang berbasis internet. Wanita yang lahir tahun 1986 tersebut berhasil mendatangkan berbagai tokoh sukses di jagat teknologi, seperti Mark Cuban, Eric Schmid dari Google, Elon Musk, dan Sheryl Sandberg yang mewakili Facebook.

5. Claire Chamber
Selama lima tahun Claire bekerja sebagai seorang konsultan manajemen pada perusahaan Katzenbach Partners. Namun hal itu tak membuat dirinya menjadi puas, sehingga ia mendirikan sebuah toko lingerie eksklusif di kota New York yang diberi nama Journelle. Produk yang dihadirkan oleh toko Claire berkonsep Anti-Victoria Secret Brand dengan kualitas produk setingkat dan harga yang lebih murah. Konsep bisnisnya berhasil menggapai kesuksesan, sehingga di usianya yang ke 35 tahun ini, ia menjadi salah satu CEO wanita yang paling sukses di dunia.

6. Tory Burch
Tory Burch pada tahun 2015 dinobatkan oleh Forbes sebagai salah satu wanita yang berpengaruh di dunia. Gelar itu mungkin memang pantas ia terima, karena ia merupakan seorang CEO pada Tory Burch LLC, sebuah perusahaan fashion dengan label TRB by Tory Burch. Produknya menjadi fenomena setelah mendapat pujian dari Oprah Winfrey dalam acara talkshow-nya. Selain berbisnis, perempuan cantik ini juga punya misi sosial lewat yayasan amal yang bernama Tory Burch Foundation.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait