Cerita Sukses Bisnis Minyak Rambut Online

Adalah Pringgodani, sosok pria berusia 25 tahun asal Banten ini berhasil membangun bisnis penjualan produk minyak rambut bergaya klasik, yang lebih dikenal dengan pomade atau istilah lainnya minyak rambut yang kental dengan berbau harum. Melalui pemasaran online, pria yang akrab disapa Igo tersebut berhasil merintis bisnisnya sejak tahun 2013, dan kini telah memiliki 33 reseller yang tersebar di 10 kota di Indonesia.

produk mr prabsPomade yang dijual Pringgo dengan brand Mrprabspomade terdiri dari dua jenis, yakni oilbased (3 varian: sexyshine, sexyhold, sexyheavy) dan waterbased (2 varian: watergrease superhold, watergrease mediumhold). Harga satu produk minyak rambut tersebut, ia pasarkan dengan harga Rp 105 ribu - Rp 125 ribu, tergantung variannya. Pringgodani telah mengawali bisnis ini sejak Desember tahun 2013. Alasan utama ia memilih usaha penjualan produk minyak rambut tersebut adalah tak lain karena terdorong oleh hobinya yang senang dengan barang-barang jadul alias tua.

Menurut pengakuannya, modal awal yang ia keluarkan untuk bisnis pomade tersebut adalah 1 juta rupiah, dengan jumlah produk yang dijual sebanyak 100 pcs. Tak disangka -  sangka, dalam waktu 5 hari produknya ludes terjual di internet. 

Kemudian di awal tahun 2014, pria yang punya slogan Dreamer, Fighter and Victory tersebut memberanikan diri untuk serius menggarap pasar pomade dengan memproduksi secara massal produk Mrprabspomade yang akhirnya memperoleh antusiasme yang tinggi oleh pengguna internet di Indonesia, sehingga order pun mulai berdatangan dan terbentuklah tim reseller yang diberi nama "DHM teamworks" untuk memenuhi permintaan pesanan. DHM teamworks ini adalah Dealer Hair Machine Teamwork yang sudah ada di 30 kota diseluruh indonesia. 

Dengan pangsa pasar yang sudah menjangkau kota-kota besar seperti Jakarta, Pekanbaru, Riau, Banjarmasinm Kendari, Bali, Surabaya, Depok, Bekasi, Tangerang, Sidoarjo, Yogyakarta, Lombok, Aceh, hingga ke Tenggarong, bisnis milik Pringgodani yang alamat situs-nya mrprabs.com tersebut telah berhasil meraih omset hingga Rp 50 juta per bulan. Sebuah bisnis online yang cukup menggiurkan dari hanya jualan produk minyak rambut khas gaya klasik.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait