Cara Memanfaatkan Ruko yang Tak Laku Disewa

Apakah ruko (rumah toko) yang ingin anda sewakan tak kunjung laku-laku? Jika ya, maka anda perlu mencari cara kreatif atau alternatif lain agar bisa membuat ruko tersebut tetap mendatangkan uang. Apa saja yang mesti dilakukan? Opsi pertama, anda bisa menyewakan dengan sistem jangka pendek, misalnya bayar bulanan atau angsuran tiga bulanan. Memberikan kontrak sewa tahunan ataupun bulanan memilki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Opsi kedua adalah pakai sendiri. Daripada kosong tak menghasilkan apa-apa, mengapa anda tidak berpikir memanfaatkannya untuk wirausaha sendiri. Biaya sewa diperoleh dari pemotongan profit bisnis anda.

Ruko / image: jualsewakios.com
Opsi ketiga, lakukan kerjasama bisnis dengan pihak lain. Jika anda bukan merupakan sosok pebisnis, tetapi merupakan tipikal investor, maka carilah teman atau pihak lain yang bisa diajak kerjasama dalam memanfaatkan ruko anda. Anda akan menerima imbal balik yang berupa deviden.

Opsi keempat adalah Co Working Space. Istilah ini merupakan barang baru yang mulai berkembang pesat di kota-kota besar. Silahkan baca lebih lanjut mengenai apa itu Co Working Space di link ini.

Dengan mengubah fungsi ruko anda menjadi konsep Co Working Space, maka peluang memperoleh pendapatan akan semakin terbuka lebar. Selain itu, anda juga bisa menyewakan alamat untuk kebutuhan kantor virtual.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait