7 Tips Memilih Pakaian Kerja untuk Wanita Kantoran

Sebagai wanita karir, setiap hari anda disibukkan dengan segala macam rutinitas di kantor. Tentu anda ingin tampil dengan penampilan yang lebih menarik dan stylist. Pakaian kerja sering dianggap sebagai busana yang kaku dan formal. Akhirnya tidak jarang seorang wanita kantoran berpenampilan yang monoton saat pergi ke kantor. Nah untuk mengatasi hal itu, ada beragam cara yang bisa dilakukan dalam menyiasati penampilan pergi ke kantor tanpa terlihat membosankan dan monoton. Berikut tipsnya untuk anda.

#1 Kemeja Berkancing Rendah
pakaian kerja kantorCobalah gaya yang lebih menarik dan berbeda dengan memakai kemeja yang memiliki bagian kancing depan yang rendah. Jika anda tidak memiliki kemeja seperti ini, anda dapat mengenakan kemeja biasa namun tidak mengancingkan dua kancing bagian atasnya. Sebagai perempuan, hal ini dapat membuat penampilan anda akan terlihat lebih santai dan seksi.

#2 Kemeja Tanpa Lengan
Tampilan berbeda dan menawan bisa anda dapatkan dengan menggunakan kemeja tanpa lengan. Pilihlah kemeja tanpa lengan namun tetap menutupi pundak anda secara penuh. Kombinasikan dengan warna bawahan yang lebih cerah. Busana semi formal ini akan membuat anda terlihat lebih menarik, santai, namun tetap terkesan profesional.

#3 Memilih Sepatu Heels
Pilihan memakai sepatu heels berwarna hitam tidak pernah salah. Sepatu kulit berwarna hitam dapat menyempurnakan penampilan anda. Hampir semua jenis busana dapat dipadupadankan dan disempurnakan oleh warna sepatu ini. Sepatu ini memang dapat memberikan kesan formal pada penampilan anda. Pilihlah heels dengan tinggi yang nyaman untuk gerak anda. Pilihan terbaik adalah sepatu heels dengan gaya pump atau kitten heels.

#4 Pertimbangan Memakai Celana Jeans
Siapa bilang celana jeans hanya untuk penampilan casual saja! Celana jeans ternyata dapat anda siasati untuk menjadi busana kantor anda. Kombinasikan dengan pakaian formal seperti blazer dan kemeja. Jangan lupa gunakan high heels untuk memperkuat kesan pakaian formal. Tapi, yang perlu diingat, pilihlah jeans yang tepat dan tanpa robekan yang besar.

#5 Memakai Pakaian Aneka Corak
Mengkombinasikan pakaian kantor dengan berbagai corak, bukanlah perkara yang sulit. Caranya adalah dengan memilih padu padankan corak yang tepat, yakni dengan mengkombinasikan corak yang padat dengan corak yang lebih halus. Meski berbeda corak, kepadatan masing-masing corak harus berbeda agar tidak terkesan bertabrakan.

#6 Tips untuk Baju Berbahan Sheer
Bahan sheer memang menjadi tren saat ini. Baju dengan bahan sheer atau bahan menerawang menjadi pilihan yang cukup menantang untuk digunakan sebagai pakaian kantor. Namun, untuk menggunakan pakaian ini ke kantor, sebaiknya anda mengkombinasikan dengan blazer agar anda terhindar dari bagian tubuh atau pakaian dalam yang tanpa sengaja terlihat.

#7 Celana sebagai Alternatif Rok
Jika anda bosan menggunakan rok, anda bisa memilih celana. Ring pants dengan corak menarik dapat memberikan penampilan lebih cerah. Jika celana anda memiliki corak dan warna yang cerah, maka pilihlah kemeja yang lebih lembut dan polos atau kemeja putih polos. Hasilnya, anda akan tampil sangat menarik di kantor. Mudah sekali bukan! 

Bahkan dengan pakaian kantor yang anda miliki sekarang ini, dapat dikombinasikan dengan mudah. Apakah anda telah siap tampil berbeda dan menawan esok hari??? Selamat mencoba..

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait