6 Tanda Pacar Anda Pandai Mengatur Keuangan

Apa sajakah tanda-tanda kekasih yang pintar mengatur keuangan? Memiliki kekasih yang pandai dalam tata urusan pengaturan finansial merupakan anugerah tersendiri, karena dapat menjadi cikal bakal peningkatan taraf hidup saat telah berumah tangga. Apakah anda mau tahu cara mengindetifikasi kekasih anda termasuk orang yang pandai dalam mengatur keuangan atau tidak? Berikut 6 tanda yang bisa anda cermati untuk mengetahui kemampuan kekasih anda dalam hal mengatur masalah finansial.

1. Selalu Bertindak Ekonomis
Orang yang bertindak ekonomis senantiasa bertindak hati-hati dalam mengeluarkan uangnya. Salah satu ciri yang ditunjukkan adalah dia pandai dalam hal tawar menawar saat membeli sesuatu. Namun hati-hati juga jika terlalu ngotot ketika melakukan penawaran, biasa-biasa si dia bersifat sedikit pelit.

2. Memiliki Tabungan atau Investasi
mengatur uangOrang yang memiliki deposito maupun investasi dalam bentuk lain merupakan salah satu tanda ia pandai menyimpan uangnya. Selidikilah apakah kekasih anda melakukan kegiatan menabung atau tidak. Janganlah bertanya langsung, karena bisa saja anda dianggap materialistis. Gunakan cara atau trik tersembunyi, misalnya dengan meminta si dia untuk mengantarkan Anda membuka rekening di bank. Jika dia punya tabungan di bank, tentu dia akan memberikan masukan dan saran mengenai bank mana yang terbaik.

3. Selalu Menghabiskan Makanannya
Orang yang mengambil makanan secukupnya dan menyantapnya hingga habis merupakan tanda ia selalu menghargai makanan dan juga uang. Kekasih yang seperti ini kelak akan mampu mengurus keuangan dengan baik.

4. Cara Bergaul
Dari cara bergaul, anda juga dapat menentukan tipe kekasih anda. Orang yang bergaul dengan cara hemat, misalnya jalan-jalan ke pantai atau ke taman kota merupakan orang yang pandai mengatur keuangan. Sedangkan jika kekasih anda sering menghabiskan waktu luang bersama teman-temannya di pusat-pusat perbelanjaan atau berlibur ke kawasan mahal, maka kemungkinan besar ia bersifat boros.

5. Kreatif Memanfaatkan Barang Bekas
Baju bekas yang sudah rusak atau tidak terpakai lagi biasanya akan dibuang begitu saja ke tempat sampah. Namun, orang yang kreatif pasti tahu benar bagaimana mengolah dan mendaur ulangnya menjadi sesuatu yang berguna, misalnya digunting rapi untuk dijadikan lap, sehingga ia tidak perlu mengeluarkan duit untuk membeli produk serupa. Apakah kekasih anda termasuk orang yang kreatif memanfaatkan barang-barang yang tak terpakai? Jika ya, bersyukurlah, karena ia cenderung pandai mengatur keuangan.

6. Kencan Hemat
Banyak orang yang mungkin salah paham ketika menghabiskan waktu weekend (kencan) dengan cara yang hemat. Mereka menganggap sang kekasih tidak menyayangi atau rela berkorban untuknya. Padahal mungkin ini pertanda ia merupakan sosok yang pandai dalam mengatur keuangan. Karena jika terlalu sering kencan di tempat yang boros, maka kelak ia tidak mampu menjadi manager keuangan rumah tangga anda.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait